Pemerintah Desa Karangsong dan Karang Taruna Bina Karya Islah dengan CV Pancora Jaya

  • Bagikan

Tanganrakyat.id – Indramayu – Desa Karangsong dan Karang Taruna Bina Karya adakan sepakat mengadakan islah dengan CV. Pancora Jaya. Terkait pengelolaan obyek wisata pantai Desa Karangsong Kabupaten Indramayu antara CV. Pancora Jaya dan Karang Taruna Bina Karya ada kesepakatan damai atau Islah kedua belah pihak dan dihadiri Kepala Desa Karangsong Indramayu Dulloh.

Sucipta Kusuma Ketua Karang Taruna Bina Karya, dalam konferensi pers yang digelar di Balai Desa Karangsong Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. Jumat,(12/10/2018). secara terbuka manyampaikan permohonan maaf dan sepakat di adakan Islah/damai. Ia menambahkan, selaku pengurus Karang Taruna mendukung sepenuhnya pengelolaan obyek wisata karangsong kepada CV. Pancora Jaya dan akan mengikuti segala aturannya.

“Saya beserta pengurus Karang Taruna Bina Karya Desa Karang song menyampaikan permohonan maaf kepada perusahan pengelola yang telah ditunjuk oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Indramayu per Desember 2018 dan Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Indramayu, atas segala permasalahan dan konflik pengelolaan obyek wisata karang song.” Terangnya.

Kepala Desa Karangsong Dulloh menerangkan dalam konferensi persnya, Sesuai Perbup No. 14 tahun 2017 tentang pengelolaan pariwisata, pihaknya selaku Pemerintah Desa sebagai kepanjangan dari Bupati harus patuh terhadap aturan-aturan yang ada. Karena selama ini kondisi dilapangan masih belum bisa kondusif karena kurangnya sosialisasi kepada masyarakat, maka saya pending untuk memberlakukan aturan-aturan yang sudah di tetapkan.

“Dengan islahnya Karang Taruna dan CV. Pancora Jaya kami mendukung penuh obyek wisata yang dikelola oleh CV. Pancora Jaya. Dan kedepan dapat bekerja sama antara CV. Pancora Jaya, Karang Taruna dan Pemerintah Desa.” Terangnya.

Dulloh berharap kedepan dengan adanya islah ini, pihak CV. Pancora Jaya, Karang Taruna dan Pemdes Desa Karang Song bisa bersinergi dan bekerjasama untuk meningkatkan obyek wisata karang song lebih baik lagi tatanan pengelolaan dan Pertemuan ini mengakomodir karang taruna supaya mengerti, perkembangan Pantai Karangsong tertata pengelolaan pariwisata menjadi baik. Aturan ini mengikuti Perbup No 14 tahun 2017 tentang pengelolaan pariwisata, tegasnya. (Mutadi, A.Md Kom)

  • Bagikan

Comment