Wakil Bupati Karawang : Media Online Sudah Punya Tempat di Masyarakat

  • Bagikan
Diskusi Publik IWO Karawang Di Hotel Swiss Bell In, Rabu 21/11/2018 (Foto.Red)

Tanganrakyat.id – Karawang- Cepatnya perubahan dunia dewasa tidak terlepas dari maraknya pemakaian smartphone atau gawai di semua kalangan masyarakat. Karena faktor tersebut kebutuhan masyarakat akan informasi mulai beralih dari media berupa koran cetak menuju media berbasis online.

Melihat perubahan perilaku masyarakat dalam memenuhi kebutuhan informasi, Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) menyebut kampungan dan ketinggalan jaman jika ada pejabat di Pemda Karawang memarjinalkan wartawan media online yang sudah bertugas.

“Kalau ada pejabat pemda memandang sebelah mata wartawan media online, saya sebut mereka sudah ketinggalan zaman. Ingat zaman sudah berubah,” ucap Jimmy, saat menghadiri acara diskusi publik Ikatan Wartawan Online (IWO) Karawang di hotel Swiss Bell-in, Rabu, (21/11/2018).

Jika masih ada pejabat yang ngeyel dan menolak diwawancarai wartawan media online, Jimmy meminta agar mempelihatkan sertifikasi kewartawanannya.

“Kalau ada pejabat yang ngeyel menolak melayani wartawan media online tinggal perlihatkan sertifikat wartawan dari Dewan Pers,” ujarnya.

Selain itu Jimmy juga mengakui bahwa dari dua tahun kebelakang popularitas media online mulai meningkat dan mendapat tempat di masyarakat.

Sementara itu popularitas media cetak dan elektronik ikut menurun karena kalah dalam hal kecepatan berita dibanding media online. Bahkan menurut Jimmy satu persatu perusahaan media cetak bertumbangan kecuali yang berbasis grup media yang sudah besar.

Diketahui acara diskusi ini juga dihadiri oleh narasumber lain seperti Ketua KPU Karawang, Miftah Farid, Wakil Ketua DPRD Karawang Sri Rahayu Agustina, dan Bendahara Umum IWO Pusat,
Dwi Christianto, S.H., M.Si. (Red)

  • Bagikan

Comment