oleh

Pertamina RU VI Bersama Siswa SD Di Indramayu Peduli Lingkungan

-Daerah, Sosial-1.072 views

Tanganrakat.id – Indramayu – Komitmen Pertamina RU VI Balongan dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan akan pentingnya melestarikan lingkungan kepada siswa sekolah dasar di Indramayu  terus dilaksanakan dengan berbagai jenis kegiatan.salah satunya  seperti  Eco Outbond Sobat Mangrove yang berlangsung di Arboretum Mangrong Karangsong, Rabu (13/12).

 Ini adalah edukasi bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) yang diikuti  25 SD se-Kabupaten Indramayu. Dalam Eco Outbond ini, sebanyak 250 siswa SD turut serta mengikuti pembelajaran mangrove di lapangan dengan di dampingi pihak sekolah.

Wahyu Eka Sakti(Kiri) Pekerja Pertamina RU VI Ikut Serta Mendampingi Siswa – Siswi Dalam Acara Peduli Lingkungan tersebut.(Foto.Red)

Ikut dalam kegiatan lingkungan Eco Outbond ini diantaranya SDN 1,2,3 Pabean Udik, SDN Karangsong 1 dan 2, SDN 4 Paoman, SDN Unggulan, SDN 1 dan 2 Singaraja,  SDN 1 Pasekan, SDN 2, dan 3 Pabean Ilir. Selanjutnya SDN 1 dan 2 Cangkring, SDN 3 Lamaran Tarung, SDN 1,2,3 dan 4 Balongan, SDN 1 dan 2 Majakerta, SDN 1 dan 6 Dadap, SDN 3 Benda, serta SDN 2 Pringgacala.

Pada Eco outbond ini, para siswa diajak menanam bibit pohon cemara laut dengan harapan ketika pohon tersebut besar bisa menjadi penyumbang oksigen bagi manusia dan bumi. Selain itu, untuk menjaga ekosistem pantai, para siswa juga diajak  melakukan kegiatan bersih-bersih pantai terutama sampah non-organik yang sangat sulit diurai serta bisa menyebabkan pencemaran lingkungan, kerusakan, bahkan kematian apabila dimakan oleh binatang yang habitatnya di pesisir pantai.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina RU VI Balongan Eko Kristiawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Eco Outbond ini adalah agenda tahunan dari program sekolah mangrove yang merupakan salah satu program CSR RU VI.

Peserta Eco Outbond Sobat Mangrove yang berlangsung di Arboretum Mangrove Karangsong,(Foto.Red)

“Melalui Eco Outbound Sobat mangrove ini, diharapkan para siswa bisa semakin mengerti akan pentingnya melestarikan lingkungan, serta bisa memahami manfaat tanaman mangrove dan tanaman vegetasi pantai”, kata Eko.

Para siswa yang mengikuti acara tersebut terlihat senang karena Eco Outbond diisi dengan permainan dan perlombaan, diantaranya lomba memisahkan biji jagung dan kacang, lomba boat race, lomba mengumpulkan sampah, dan lomba mewarnai dengan tema lingkungan.

Para Volunteer yang berasal dari pekerja Pertamina RU VI Balongan juga dilibatkan pada kegiatan ini dengan tujuan untuk melakukan pendampingan kepada siswa sekaligus menumbuhkan kecintaan lingkungan  sekitar.

Kegiatan Eco Outbound Sobat Mangrove yang disupport penuh oleh RU VI Balongan ini mendapat apresiasi dari Kepala bidang Pembinaan Sekolah Dasar Kabupaten Indramayu Malik Ibrahim S.Pd yang turut menghadiri kegiatan Outbond.

Malik Ibrahim mengatakan, melalui eco Outbond ini juga bisa meunbuhkan semangat mencintai lingkungan oleh para siswa, selain itu kekompakan dan dan kebersamaan juga bisa meningkat melalui berbagai perlombaan yang diadakan.(KkP)

Komentar

News Feed