Polres Indramayu Musnahkan Barang Bukti Pekat

  • Bagikan
Barang bukti Pekat yang dimusnahkan Oleh Polres Indramayu (Foto.Red)

Tanganrakyat.id – Indramayu – Kamis, (20/12/18) di Halaman Mapolres Indramayu, sebanyak 18.102 botol miras berbagai jenis, 14763 Liter tuak, 806 Liter Ciu, 38.776 butir Heximer, 7.647 butir Tramadol, 230 butir Dexro, 5.924 butir Double Y, 1.131 butir Double L
5.220 butir Kutoin Phenytoin. Serta sejumlah 26,05 Gram sabu, 760.35 Gram Ganja, dan 60 buah knalpot tidak standar dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat, sedangkan Narkoba dibakar. Proses pemusnakan BB tersebut disaksikan oleh Kodim 06/16, Kejari, MUI, DPRD, dan beberapa SKPD Terkait, serta Ormas di Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP M. Yoris M.Y Marzuki, barang bukti  yang dimusnahkan merupakan hasil dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) salah satunya melakui razia Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilakukan oleh jajaran Satuan Narkoba Polres Indramayu beserta jajaran Polsek.

“Miras/ Mihol, Narkoba, dan knalpot tidak standar yang berhasil diamankan, merupakan hasil kegiatan dalam kurun waktu 1 tahun,” ungkap Kapolres Indramayu, AKBP .M Yoris M.Y Marzuki, usai melakukan pemusnahan.

Pihaknyapun memastikan, Polres Indramayu akan tetap melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di Wilayah hukumnya untuk menekan peredaran Miras, Narkoba, dan Curanmor, dengan harapan terus terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Indramayu.

“Razia dan patroli akan terus dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan, serta menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas),” tegasnya.

AKBP M. Yoris M.Y Marzuki mengajak Stakeholder dan masyarakat untuk bersama-sama dalam menekan peredaran Miras dan Narkoba di Kabupaten Indramayu. Karena selain mengancam generasi, dampak penggunaanya dapat memicu tindakan kriminal dimasyarakat.

Sementara itu perwakilan dari MUI Indramayu Abdul Rasyid, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Indramayu, atas kesungguhanya bekerja dan menjalankan tugas negara, khusunya menekan peredaran Miras dan Narkoba di Kabupaten Indramayu.

“Semoga diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas kepolisian dengan baik, sehingga Kabupaten Indramayu aman, nyaman, dan tenang,” tandasnya dalam memberikan sambutan.(Red)

  • Bagikan

Comment