Fakta -Fakta Nurhidayati Meninggal Di Cekik pria asal Bangladesh Di hotel Golden Dragon Singapura

  • Bagikan
Nurhidayati Meninggal Di Cekik Di Hotel Golden Dragon Singapura Oleh Teman Pria Warga Bangladesh (Foto.Red)

Tanganrakyat.id – Indramayu – Hujan deras mengiringi kedatangan jenazah almarhumah Nurhidayati binti Wartono Surata (34), seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang meninggal dunia di kamar hotel Golden Dragon, Singapura, akibat dicekik lehernya oleh Ahmed Salim, pria asal Bangladesh, pada Minggu 30 Desember 2018 lalu.

Jenazah tiba di rumah duka Blok Gandok, RT 015, RW 005, Desa Kenanga, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat sekitar pukul 17.00 WIB, jenazah langsung di makamkan di TPU Desa Kenanga.

Hujan Deras Mengiringi Kedatangan Jenazah Nurhidayati Yang Meninggal Karena Di Bunuh Oleh Teman Prianya Warga Bangladesh Di Hotel Golden Dragon Singapura.(Foto.Red)

Turut hadir dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu, BP3TKI Bandung, pejabat Pemerintah Desa Kenanga, serta sejumlah aparat kepolisian dan TNI.

Pegawai BP3TKI Bandung, Riansa Manalu menyampaikan, pihak BNP2TKI dalam hal ini hanya memfasilitasi kepulangan. Adapun mengenai kronologis kasus dan hak-hak almarhumah, pihaknya masih menunggu keterangan resmi dari KBRI Singapura.

“Dalam hal ini, BNP2TK hanya memfasilitasi kepulangan jenazah dari Bandara Soekarno-Hatta ke kampung halamannya saja dulu. Mengenai penyebab kematian dan tentang hak-hak almarhumah, kami masih menunggu keterangan resmi dari pihak KBRI Singapura,” kata Riansa Manalu.

Di tempat yang sama, Plt. Bupati Indramayu H. Supendi melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu, Hj. Sri Wulaningsih, juga turut berdukacita kepada keluarga korban.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Indramayu turut berdukacita atas meninggalnya putri bapak. Semoga keluarga diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini,” ucap Kadisnaker Indramayu kepada keluarga Nurhidayati.(KkP)

  • Bagikan

Comment