Haji Supendi, Dana Desa Harus Dikelola Secara Profesional

  • Bagikan
H.Supendi Bupati Indramayu,(Foto.Istimewa)

Tanganrakyat.id -Kabupaten Indramayu – Bupati Indramayu H. Supendi menyampaikan terkait harus di kelolanya dana desa secara profesional , hal ini ditegaskan Supendi  saat acara pembinaan pegawai se- Kecamatan Bongas, Selasa (12/03).

Supendi menegaskan, pengelolaan manajemen desa harus benar-benar dilaksanakan secara maksimal. Pasalnya saat ini desa menjadi tumpuan dari pembangunan yang berawal dari desa. Selain itu, tidak sedikit anggaran yang telah digulirkan oleh pemerintah sebagai upaya untuk menghidupkan kembali pedesaan.

“Kami berharap, desa-desa di Kabupaten Indramayu ini bisa lebih profesional dalam mengelola keuangan dan juga pelayanan publiknya. Karena semua potensi dan juga permasalahan kerap muncul di desa. Ketika mengelola keuangan dengan baik maka pelayanan publik pun harus juga baik karena dana tersebut mencapai 2,2 miliar , ” tegas Supendi.

Masih menurut Supendi Pengelolaan keuangan desa juga mempengaruhi hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah oleh BPK RI. Untuk itu dalam mengelola dana desa dan anggaran dana desa harus benar-benar profesional sesuai dengan tata kelola dan sistem keuangan desa, ” katanya.

Sementara itu Camat Bongas, Iing Kuswara mengatakan, pembinaan pegawai tersebut diikuti oleh 560 orang ASN yang berasal dari aparat kecamatan, perangkat desa, puskesmas, lembaga pendidikan, serta unsur lainnya. (Yuliyah)

  • Bagikan

Comment