Kodim 0616 Indramayu, Mengajak Babinsa Perangi Berita Hoax

  • Bagikan
Kodim 0616 Indramayu, Mengajak Babinsa Perangi Berita Hoax, (Foto.Red)

Tanganrakyat.id -Indramayu -KODIM -0616 Kabupaten Indramayu mengajak anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) agar bijak bermedia sosial dan juga menangkal berita hoax yang akhir – akhir ini beredar di Medsos apalagi menjelang Pilihan Presiden 17 April 2019.

Dalam acara yang di adakan oleh KODIM tersebut sebagai nara sumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu bertempat di Aula Kodim 0616 Indramayu, Jum’at (15/3/2019).

KODIM 0616 Indramayu Ajak Babinsa Tangkal Berita Hoax, (Foto.Red)

Acara ini diadakan meningkatkan kemampuan komunikasi sosial anggota Kodim 0616 Kabupaten Indramayu.

Kepala Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Indramayu H. Dedy Suprayogi menyampaikan, komunikasi merupakan proses interaksi seseorang dengan orang lain, dan informasi digunakan untuk saling terhubung dengan lingkungan dan orang lain, baik menggunakan media sosial maupun media cetak.

Namun lanjut Dedy, kemajuan teknologi komunikasi saat ini juga memberikan banyak dampak positif dan negatif yang berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari.

“Dampak positifnya komunikasi dan informasi dapat dijangkau dengan cepat dan efesien namun dampak negatifnya dapat menggiring seseorang percaya terhadap berita hoaks atau bohong apabila salah menyikapinya,” ujarnya.

Untuk itu dengan maraknya penyebaran berita hoaks atau bohong di dunia maya, maka Babinsa selaku pelindung masyarakat dan pertahanan negara berperan penting bagi lingkungan sekitar agar terhindar dari berita bohong yang tidak diketahui secara nyata kebenarannya.

“Masyarakat sebagai pengguna media sosial juga harus mengampanyekan bijak bermedia sosial, apabila ada berita hoaks dapat menggunakan portal aduan yakni www.kominfo.go.id/content, yang disediakan pemerintah pusat,” pungkasnya. (Yuliyah)

  • Bagikan

Comment