Tarung Derajat Indramayu Juara Umum Rektor UNIKU Cup I

  • Bagikan
Tarung Derajat Indramayu Juara Umum Rektor UNIKU Cup I (Foto.Arsip)

Tanganrakyat.id – Kabupaten Kuningan – Universitas Kuningan (UNIKU) untuk memperingati ulang tahun UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) mengadakan kegiatan kejuaraan olah raga Tarung Derajat Rektor Universitas Kuningan Cup I sewilayah III Cirebon.

Sebanyak 87 Petarung sewilayah III Cirebon ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut diantaranya Kabupaten Indramayu, Majalengka, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, dan Universitas Kuningan, Kabupaten Indramayu sendiri menurunkan 14 Atlit.

Pembina Pengcab Kodrat Kabupaten Indramayu Kang Tri Wahyudi mengatakan sangat bersyukur dengan hasil yang di capai oleh atlit – atlit binaannya walaupun dalam keadaan terbatas dalam fasilitas latihan tetap bisa di jalankan dan mampu memperoleh juara umum dalam event bergengsi yang baru pertama di adakan di Universitas Kuningan tersebut.

Tim Tarung Derajat Kabupaten Indramayu (Foto.Arsip)

“Iya saya sangat bersyukur dengan apa yang di capai oleh atlit – atlit Kodrat Indramayu, walaupun dalam latihan dengan fasilitas terbatas tetap semangat dan di jadikan cambuk perjuangan terbukti menjadi juara umum bergengsi yang baru pertama kali diadakan di Kabupaten Kuningan,” tegas Tri yang biasa di panggil Pak Ketum, Selasa (30/04/2019).

PC KODRAT Kabupaten Indramayu meraih juara umum pada kejuaraan Rektor UNIKU cup 1 dengan perolehan 6 medali emas 2 perak dan 2 perunggu. Kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 28 april 2019 sampai dengan 29 april 2019 di kampus UNIKU Kuningan dibuka oleh Kabag kemahasiswaan UNIKU, Iim Abdul Karim, S. P dan juga dihadiri oleh Sang Guru Tarung Derajat, GH Achmad Dradjat.

Dalam nasehatnya Sang Guru menyampaikan, selain harus cerdas seorang atlet Tarung Derajat harus mempunyai akhlak yang baik. Pada kejuaraan tersebut, PC KODRAT Indramayu menurunkan 14 atlet terbaiknya dengan mengikuti 12 nomor tarung dan 1 nomor seni gerak.
Alhamdulillah, semua ini berkat ikhtiar maksimal dari semua komponen, baik pelatih, atlet, maupun PC KODRAT Indramayu itu sendiri” kata Dewan Pembina PC KODRAT Indramayu, Kang Wawan Darmawan yang juga hadir menyaksikan pertandingan tersebut.
Kejuaraan ditutup oleh Asda Kabupaten Kuningan, Drs. H. Dadang Supardan.

Dengan perolehan ini, kabupaten Indramayu berhasil mempertahankan juara umum di kejuaraan se wilayah 3.
Berikut daftar peraih medali kabupaten Indramayu pada kejuaraan Rektor UNIKU Cup 1
1. Khamdan Alwi (emas)
2. Riang Raih kemenangan(emas)
3. Dimas Bastian(perak)
4. Moh,Yani(emas)
5. Firman Ramadan(emas)
6. Putra Anjayana(emas), 7. Putri Faridt Anisa Fath(emas) sedangkan Gerak Tarung 8. Anom dan nazar(perak) 9. Wira (perunggu) 10. Bunga(perunggu)

Harapannya prestasi Tarung Derajat Kabupaten Indramayu tetap di pertahankan walaupun dalam kondisi terbatas dalam setiap pelatihan jadikan ini cambuk untuk menjadi lebih baik. (KkP)

  • Bagikan

Comment