Palestina Bergejolak Di Bulan Suci, 25 Komunitas Indramayu Galang Dana

  • Bagikan
Palestina Bergejolak Di Bulan Suci, 25 Komunitas Indramayu Galang Dana (Foto.Bunda Windu)

Tanganrakyat.id – Indramayu – Sebanyak 25 Komunitas Indramayu melakukan penggalangan dana untuk umat muslim Palestina yang saat ini sedang berduka kembali karena di Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah harus menghadapi pembantaian yang dilakukan oleh tentara Yaudi Israel. Menurut Bunda Windu koordinator penggalangan dana ini melibatkan Komunitas – Komunitas di Indramayu sebanyak 25 seperti 1. ODOJ DPA Indramayu, 2. Ponpes ZBT, 3. UMI (Ukhuwah Muslimah Indramayu), 4. KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu, 5. BHB (Berani Hijrah Baik) Ciayumajakuning, 6. KSHI (Komunitas Sahabat Hijrah Indramayu), 7. GIMA (Gerakan Indramayu Menutup Aurat),8. HMC (Hijabers Mom Comunity) Indramayu, 9. PPA Indramayu,10.Permai Masjid Agung Indramayu, 11. KAMMI Indramayu,12. FKAM indramayu, 13. DT Peduli Cirebon. 14. KOSAE (komunitas Sahabat El Syifa), 15. KPSI (Komunitas Pecinta Sedekah Indramayu), 16. Shin (Sahabat Hijrah Indramayu, 17. IPEMI – Indramayu IPEMI Indramayu, 18. MMI (MuslimMuda Indramayu)
19. NokNang Indramayu, 20. Cakep Indramayu, 21. QHI (Quran Healing Indramayu), 22. SHAREBI (Sharing Bisnis Online Indramayu), 23. FPI Indramayu, 24. Rumah Tahfidz Al Jannah indramayu, 25. SKIn (Suzuki Katana Jimny Indonesia) Indramayu Komunitas ini semua terpanggil karena saudaranya di palestina tersebut.

“Alhamdulillah sore tadi telah berlangsung penggalangan dana dengan turun ke jalan di beberapa titik jalan Protokol Kota Indramayu seperti Jalan Ir Kartini, Perempatan Waiki yang dilakukan oleh lintas komunitas  kebaikan di Indramayu yang bersatu dalam wadah Sinergy Dakwah,”tegas Bunda Windu, Minggu (19/05/2019).

Penggalangan Dana Untuk Palestina di Jalan – Jalan Protokol Indramayu (Foto.Bunda Windu)

Masih menurut Bunda Windu bahwa Penggalangan dana ini mewakili masyarakat Indramayu sebagai salah 1 perhatian untuk saudara – saudara kami di Palestina.
Keprihatinan kami terutama di bulan ramadhan ini, pasukan- pasukan biadab Israel malah semakin brutal tampa menghormati umat Islam yang sedang menjalankan Ibadah.

Mereka menembaki jamaah yang sedang tarawih, mengebom rumah -rumah mereka sehingga kondisi mereka banyak yang berbuka puasa dengan beratapkan langit karena rumah mereka sudah rata dengan tanah.

Partisipasi Warga Indramayu Untuk Palestina Sangat Tinggi (Foto.Bunda Windu)

Telah kita ketahui bersama, Palestina adalah tempat Masjid Al Aqsha berada, kiblat pertama umat muslim dan di sini pula lah Allah memperjalankan Baginda Nabi Muhammad SAW yang dinamakan Isra Miraj.

Sudah suatu keharusan kami sebagai seorang hamba untuk menggunakan tubuh yang Allah pinjamkan ini, agar dipergunakan dalam hal menolong agama Allah, salah satunya dengan membantu  di Palestina.

Penggalangan Dana Berjalan Tertib Dan Aman (Foto. Bunda Windu)

Penggalangan dana ini akan kami sampaikan melalui Syeikh Mahmoud Hamad Muhammad Manun, beliau adalah Ketua Baitul Quran DT Peduli – Gaza & Dosen Prime time Univ.Islam Gaza yg insyaallah akan hadir pada Hari Rabu, 22 Mei 2019 di Masjid Agung Indramayu sekaligus Shalat Dzuhur Berjamaah.
Dan beliau juga akan menceritakan kondisi update Di Palestina..
Acara ini, diselenggarakan oleh SinDI (Sinergy Dakwah Indramayu)

Semoga Allah kirimkan hamba2NYA utk hadir dalam acara ini dan Allah SWT ridhoi kami menjadi jalan hamba2NYA yang terketuk hatinya berdonasi bagi Palestina,” Pungkasnya. (KkP)

  • Bagikan

Comment