Pemda Indramayu Gelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri 1440 Hijriyah

  • Bagikan
Pemda Indramayu Gelar Pasar Murah Ramadhan (Foto.Dn)

Tanganrakyat.id – Indramayu – Untuk menstabilkan harga – harga sembakau di Kabupaten Indramayu menjelang Idul Fitri 1440 hijriyah tahun ini Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelar pasar murah di Alun-Alun Indramayu, Rabu – Kamis (22-23/05).

Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo menjelaskan, tujuan diselenggarakannya kegiatan pasar murah ini adalah dalam upaya membantu masyarakat Indramayu yang tingkat daya belinya rendah, agar dapat memperoleh barang-barang kebutuhan pokok dengan harga dibawah harga pasar, khususnya dalam menghadapi bulan ramadhan dan idul fitri 1440 hijriyah.

“Pasar murah ini meskipun belum sepenuhnya menjawab keinginan masyarakat akan barang-barang murah, namun paling tidak Pemkab Indramayu bisa menyediakan barang dengan kualitas bagus dan harga yang rendah bagi masyarakat yang daya belinya rendah,” kata Rinto.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, Usaha kecil dan Menengah, Perdagangan dan Industri Kabupaten Indramayu Trisna Hendarin, menjelaskan, peserta pasar murah tahun 2019 ini berjumlah 40 peserta yang dilaksanakan pada tanggal 22 – 23 Mei 2019.

Dalam pelaksanaan pasar murah yang digelar di Alun-Alun Indramayu tersebut, setiap 1 paket sembako dibanderol harga hanya Rp 60.000 dari harga yang seharusnya Rp 120.000 karena mendapatkan subsidi dari pemkab sebesar Rp 60.000 dengan isi beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 2 liter, dan mie instans 5 bungkus.

“Semoga kegiatan pasar murah dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sembako saat ini,” kata Trisna. (Yul)

  • Bagikan

Comment