Pertamina Bantu Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Indramayu Dengan Penyediaan Alat Kesehatan

  • Bagikan
Pertamina Bantu Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Indramayu Dengan Penyediaan Alat Kesehatan (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Pertamina menyerahkan paket alat kesehatan untuk 10 Posyandu Desa di Kecamatan Balongan.
Penyerahan alat kesehatan tersebut merupakan bagian dari program CSR Pertamina RU VI Balongan yaitu Pertamina Sehati : Balongan Bergizi dengan tujuan meningkatan kualitas kesehatan Ibu dan Anak serta mendukung program Pemerintah Daerah Indramayu untuk menciptakan masyarakat yang bebas stunting.
Adapun alat – alat kesehatan tersebut terdiri dari timbangan digital bayi, timbangan digital injak, dopler, tensimeter digital, termometer digital, stetoskop serta satu paket peralatan makan foodgrade untuk setiap Desa.
Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI Eko Kristiawan kepada Kepala Desa Majakerta Suradi disaksikan oleh Camat dan Muspika Balongan di Kantor Kepala Desa Sukareja.
Disampaikan Eko dalam acara tersebut bahwa penyerahan bantuan alat kesehatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian dan bentuk partisipasi Pertamina RU VI Balongan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indramayu.

“Semoga dengan penyediaan alat – alat kesehatan tersebut Posyandu Desa bisa lebih optimal dalam melayani pemeriksaaan kesehatan Ibu dan Bayi sehingga meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat” ujar Eko.

Unit Manager Communication, Relation & Com. Rell CSR RU VI Eko Kristiawan Saat Memberikan Bantuan Di Desa Majakerta disaksikan oleh Camat dan Muspika Balongan. (Foto. Red)

Sementara itu Suradi selaku perwakilan Kepala Desa penerima bantuan menyatakan terimakasih atas keberlanjutan program Balongan Bergizi melalui penyediaan alat kesehatan tersebut.

“Semoga kerjasama antara RU VI dan Pemerintah Daerah yang sudah berjalan tetap memberi kebaikan bagi masyarakat” katanya.

Melalui penyediaan alat bantuan tersebut diharapkan dapat memudahkan kader Posyandu dalam memeriksa dan memantau kondisi kesehatan Ibu hamil dan anak dengan melihat salah satu indikator stunting yaitu berat badan dan tinggi badan. (Rel)

  • Bagikan

Comment