Pemda Indramayu Bantu Pengobatan Warga Penderita Asites

  • Bagikan
Pemda Indramayu Cepat Tanggap Dalam Membantu Warga Yang Membutuhkan. (Foto. Red).

Tanganrakyat.id, Indramayu – Pemerintah kabupaten Indramayu membantu  keluhan warga yang sakit dan tidak mampu seperti yang di alami Adinda Nahriyah, anak dari Ibu Kanah beralamat Desa Kisaran Kulon RT 08/RW 02 Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu Jawa Barat yang menderita Asites, Sabtu, (07/09/2019).

Di kutip dari Hellosehat.com, Asites adalah kondisi di mana terdapat cairan pada rongga perut, tepatnya antara dinding perut bagian dalam dengan organ dalam perut. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh beberapa penyakit, seperti penyakit liver, kanker, gagal ginjal, atau gagal jantung.

Pemda Indramayu Cepat Tanggap Dalam Membantu Warga Yang Membutuhkan. (Foto. Red).

Pemda Indramayu melalui dinas kesehatan memberikan pelayanan kepada Adinda Nahriyah, dengan cara  menyambangi kediaman rumah adinda Nahriyah untuk melakukan pemeriksaan, dan segera dirujuk ke RSUD Kabupaten Indramayu untuk segera mendapatkan perawatan yang  lebih baik.

Melihat kondisi keluarga pasien yang kurang mampu, Pemda Indramayu akan membantu untuk meringankan biaya keluarga pasien serta biaya pengobatannya.

Dikutip di akun facebook milik Bupati Indramayu Kang Supendi, beliau mengatakan “Kami atas nama Pemda Indramayu meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Indramayu, bila memang masih banyak saudara-saudara kita yang mengalami nasib yang sama seperti adinda Nariyah dan belum bisa kami sentuh satu persatu, namun dengan segala kekurangan dan keterbatasan kami sebagai manusia biasa, kami selalu berusaha melakukan hal yang terbaik untuk masyarakat Indramayu.” (C.tisna).

  • Bagikan

Comment