Propinsi Jawa Barat Bantu Ikan Patin 200.000 Ekor Untuk Ditebar Di Sungai Cimanuk

  • Bagikan
Propinsi Jawa Barat Bantu Ikan Patin 200.000 Ekor Untuk Ditebar Di Sungai Cimanuk (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Sebanyak 200.000 ekor Ikan Patin bantuan dari Propinsi Jawa Barat melalui Dinas Perikanan dan kelautan ditebar di Sungai Cimanuk, dalam pelepasan Ikan – ikan tersebut bersama dengan murid – murid sekolah dasar dengan tujuan para pelajar sebagai bahan edukasi bagi mereka untuk lebih peduli terhadap ekosistem dan juga untuk restocking di perairan umum Indramayu, Jum’at (18/10/2019).

Abdur Rosyid Kepala Diskanla Kabupaten Indramayu menerangkan pelepasan bibit ikan Patin ini sebagai restocking ikan yang ada diperairan Indramayu. Silahkan masyarakat umum bisa mengambil ikan tersebut untuk konsumsi, asal sesuai kebutuhannya dengan cara di pancing.

“Jumlah yang dilepaskan berjumlah 200.000 ekor ikan Patin dengan lokasi perairan di Indramayu yakni Sungai Cimanuk, ikan Patin ini memiliki daya tahan dan adaptasi terhadap lingkungan, silahkan masyarakat menikmatinya untuk dikonsumsi secara proporsional. Dipancing saja jangan dijaring apalagi diracun, ikan Patin ini memiliki kandungan nilai gizi yang tinggi,” ujar Hakim.

Sedangkan Kepala Seksi Pendampingan Nelayan Kecil pada Diskanla Kabupaten Indramayu, Rachmat Yulianto mengatakan, penebaran ikan Patin itu merupakan bantuan Provinsi Jawa Barat dan sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan ikan untuk konsumsi masyarakat Indramayu yang bisa didapatkan di perairan umum. (Agus Nurhariyanto)

  • Bagikan

Comment