BPBD Indramayu Pasok Air Bersih Ke Daerah Kekeringan

  • Bagikan
BPBD Indramayu Pasok Air Bersih Ke Daerah Kekeringan (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu mengirimkan air bersih di desa yang terindikasi kekeringan di wilayah Kecamatan Kertasemaya.

Dua armada tangki air bersih kapasitas 4000 liter milik BPBD Indramayu dikerahkan untuk membantu masyarakat di Desa Jengkok Blok Pondok Asem, wargapun banyak yang mengantri untuk mendapatkan air bersih.

Menurut Sartiman warga di Blok Pondok Asem mengatakan bantuan air bersih ini banyak memberikan manfaat bagi warga terutama di musim kemarau panjang ini. Sartiman menjelaskan air bersih merupakan kebutuhan utama warga untuk minum dikarenakan sumber air di desanya banyak yang mengering.

“adanya bantuan air bersih dari BPBD sangat membantu masyarakat yang sedang kesulitan air,” jelas Sartiman, Senin (11/11).

Warga berharap, bantuan air bersih diberikan secara terus menerus sehingga warga di desa Jengkok tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Indramayu Edi Kusdiana mengatakan pihaknya setiap hari memasok kebutuhan air bersih untuk desa desa yang mengalami kesulitan pasokan air.

Setiap hari kata Edi, 4 hingga 5 armada tangki disiapkan untuk memasok kebutuhan air bersih di daerah yang terindikasi mengalami kesulitan dan rawan air bersih.

” BPBD Indramayu sudah mengantisipasi jauh jauh hari terkait adanya fenomena kemarau panjang yang terjadi di Indramayu dengan penyediaan armada tangki air bersih,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Indramayu Edi Kusdiana.

Edi memaparkan sejumlah kecamatan di Kabupaten Indramayu sebagian besar termasuk dalam wilayah rawan air bersih diantaranya kecamatan Krangkeng, Kertasemaya, Cantigi, Arahan, Losarang, Kandanghaur, dan desa desa di wilayah pesisir pantai. (C.Tisna)

  • Bagikan

Comment