Peringatan HGN Dipusatkan Di Alun-alun Indramayu

  • Bagikan
Plt.Bupati Taufik Hidayat, Pimpin Upacara HGN Dan HUT PGRI. (Foto. Red).

Tanganrakyat.id, Indramayu – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Indramayu Taufik Hidayat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74 tahun 2019 Bertempat di Alun-alun Kabupaten Indramayu, Senin (25/11/2019).

Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengatakan, kemajuan teknologi, komunikasi, dan informasi sangat cepat dan tidak dapat diduga. Kemajuan ini membawa dampak positif dan negatif secara beriringan dalam kehidupan masyarakat tidak terkecuali dalam proses pembelajaran di sekolah. Untuk itu dibutuhkan komitmen terhadap pentingnya literasi utamanya literasi digital bagi guru, siswa, dan orang tua.

Plt.Bupati Taufik Hidayat, Pimpin Upacara HGN Dan HUT PGRI. (Foto. Red).

Mari kita bangun kesadaran bersama bahwa ruang kelas bukan lagi satu-satunya ruang untuk belajar, dan guru bukan lagi satu-satunya sumber informasi dan ilmu pengetahuan, tegas Taufik.

Lanjut Taufik, pergeseran peran guru di era digital sebagai fasilitator pembelajaran yang menarik, menantang rasa ingin tahu siswa sehingga terdorong untuk menjadi pembelajar mandiri sepanjang hayat inilah yang harus terus menerus ditanamkan dan menjadi kesadaran bagi guru dalam menjalankan tugas utamanya sebagai pendidik dan pengajar. (C.tisna).

  • Bagikan

Comment