Pesawat Helikopter Yang ditumpangi Kepala BNPB Alami Kecelakaan

  • Bagikan
Pesawat Helikopter Yang ditumpangi Kepala BNPB Terjadi Kecelakaan (Foto. Red/Screnshoot)

Tanganrakyat.id, Pesawat Helikopter jenis Mi-35P Noreg HS-7154 yang ditumpangi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat Letjen TNI Doni Munardo  bersama Rombongan mengalami kecelakaan, Senin (6/1/2020) tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kronologisnya Pukul 11.30  Wita  Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Munardo  bersama Rombongan tiba  di Lapangan Gesit  Kel. Sawangbendar Kec. Tahuna Kab. Kepl. Sangihe setelah selesai memberikan  sambutan di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Sangihe

Selanjut pukul 11.35  Wita  mesin Pesawat Helikopter dengan Pilot Kapten Cpn Faris Affandi dan Copilot Lettu Cpn Erika dihidupkan.

Pukul 11.40  Wita  Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Munardo  bersama Rombongan naik ke Pesawat Helikopter.

Pukul 11.50  Wita Pesawat Helikopter  lepas landas  tujuan Siau Kab. Sitaro namun Pesawat Helikopter  tidak ada power untuk naik dan hanya terbang rendah tiba-tiba menukit mundur sehingga bagian ujung dari sayap kiri Pesawat Helikopter mengait  bagian depan mobil dinas Palaksa Lanal Tahuna Letkol Laut (P) Christian jenis Suzuki Ertiga warna biru Noreg 6304-VIII yang diparkir di pinggir kanan Lapangan Gesit dan mengangkatnya setinggi kurang lebih 5 meter selama 3 menit kemudian mobil dinas tersebut terlepas dan jatuh ke tanah yang diikuti dengan jatuhnya tangki cadangan aftur di sayap kiri  dan menimpa bagian belakang  mobil dinas Pemda Sangihe jenisbToyota Rush Nopol DL 1470 A

Dugaan sementara dari Pilot Helikopter Kapten Cpn Faris Affandi bahwa Pesawat Helikopter tidak bisa naik karena  tidak ada power untuk mengangkat Pesawat yang diakibatkan oleh adanya perubahan cuaca tiba-tiba berhembus angin kencang.

Adapun kerugian dari kejadian tersebut Materiil yaitu Helikopter jenis Mi-35P Noreg HS-7154 pada Sayap kiri bagian ujung mengalami rusak dan tengki aftur cadangan sebelah kiri lepas dan rusak, Mobil Dinas Lanal Tahuna jenis Suzuki Ertiga warna biru Noreg 6304-VIII  rusak berat pada bagian depan, body samping kiri dan bagian belakang, Mobil Dinas Pemerintah Kab. Kepl. Sangihe jenis Toyota Rush Nopol DL 1470 A rusak bagian belakang. (Editor: KkP)

  • Bagikan

Comment