Kepala Kantor SAR Bandung Kukuhkan Forum Koordinasi Potensi Pencarian Pertolongan Daerah Jawa Barat (FKP3D)

  • Bagikan
Kepala Kantor SAR Bandung Kukuhkan Forum Koordinasi Potensi Pencarian Pertolongan Daerah Jawa Barat (FKP3D) (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Bandung Jawa Barat – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah mengukuhkan Forum Koordinasi Potensi Pencarian Pertolongan Daerah Jawa Barat di Ruang Rapat Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung.

“Pada pukul 15.42 WIB tanggal 24 Januari 2020, secara resmi Koordinasi Potensi Pencarian Pertolongan Daerah Jawa Barat (FKP3D) saya kukuhkan” Deden Ridwansah, kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung.

Keberhasilan operasi SAR di lapangan salah satu faktornya yaitu kesatuan seluruh elemen SAR di dalamnya yaitu tim SAR Gabungan. Kerjasama serta koordinasi yang baik dalam tim SAR Gabungan akan menghasilkan keberhasilan operasi SAR.

Pentingnya peran potensi di paparkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah sebelum acara pengukuhan FPK3D. Beliau mengatakan potensi SAR menjadi skala prioritas, sebagai organisasi potensi SAR wajib membantu Basarnas dalam pelaksanaan operasi SAR bergandengan bersama Basarnas.

Pengukuhan FKP3D tersebut dilaksanakan pada acara silaturahim bersama potensi SAR Jawa Barat yang di selenggarakan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung. Giat ini ditujukan agar Potensi SAR di lingkungan Jawa Barat dan Basarnas memiliki ikatan yang lebih akrab sehingga koordinasi dan komunikasi akan terjalin dengan baik.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung mengundang sebanyak 109 organisasi dan instansi terkait dalam ajang silaturahmi bersama potensi SAR Jawa Barat. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah. Kepala Kantor didampingi oleh Kepala Seksi Sumber Daya dan Potensi Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Mulyono.

Kegiatan dihadiri oleh Kasatpol PP Kota Bandung, Danramil Cimanggung, Pasiops Brimob Polda Jabar, BPBD Karawang, BPBD Cianjur dan PMI Karawang, seluruh pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung serta seluruh potensi di wilayah Jawa Barat.

Anggota FKP3D ini beranggotakan perwakilan potensi SAR dari setiap kabupaten atau Kota daerah di Jawa Barat. Forum diharapkan bisa menjadi forum yang efektif dan bermanfaat demi misi kemanusiaan yang selalu kita perjuangkan bersama.

“Dengan dikukuhkannya forum organisasi ini kami berharap forum tersebut menjadi wadah informasi dan memudahkan koordinasi serta menjadi tempat diskusi bagi seluruh potensi yang ada di wilayah kerja Kantor SAR Bandung yaitu di wilayah Jawa Barat”. Tutup Deden (Red)

  • Bagikan

Comment