Pertamina Sosialisasikan Penanggulangan Kebakaran Kepada Warga Sekitar Wilayah Operasi

  • Bagikan
Pertamina Sosialisasikan Penanggulangan Kebakaran Kepada Warga Sekitar Wilayah Operasi (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Balongan Indramayu – Pertamina mengadakan sosialisasi serta praktek penanggulangan kebakaran untuk warga masyarakat disekitar wilayah operasi perusahaan.

kegiatan tersebut diadakan oleh Pertamina RU VI Balongan dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2020 yang diselenggarakan di Desa Penyangga Pertamina RU VI Balongan yaitu Desa Majakerta, Desa Balongan, Desa Sukaurip dan Desa Sukareja pada 26-29 Januari 2019.

Sosialisasi Alat Pemadan Api Ringan (APAR) sebagai perlengkapan Keselamatan Desa (Foto. Red)

Selain sosilisasi kegiatan tersebut disertai dengan pemberian bantuan berupa Alat Pemadan Api Ringan (APAR) sebagai perlengkapan Keselamatan Desa.

Dalam sambutannya Section Head Safety – HSSE RU VI Rudy Koswandi menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada warga masyarakat khususnya Ibu Rumah Tangga dan Perangkat Desa dalam menanggulangi kebakaran ringan yag mungkin terjadi dalam kegiatan sehari-hari seperti kebakaran yang ditimbulkan dari kegiatan memasak serta kebakaran yang timbul dari kelalaian karena membakar sampah.

“Semoga kegiatan sosialisasi penanggulangan kebakaran ini memberikan manfaat berupa pengetahuan dalam menghadapi kebakaran ringan dan menjadi gambaran jika terjadi kebakaran ringan sehingga saat terjadi kebakaran dapat dikendalikan dengan cara yang tepat”, ujar Rudy, Minggu, (26/01/2020).

Menyampaikan sambutannya Kepala Desa Majakerta Suradi mengucapkan terima kasih kepada Pertamina atas diadakannya kegiatan sosialisasi Penangangulangan Kebakaran tersebut.

Pertamina Mengadakan Sosialisasi Serta Praktek Penanggulangan Kebakaran Untuk Warga Masyarakat Disekitar Wilayah Operasi Perusahaan (Foto. Red)

“Terima Kasih kepada Pertamina yang sudah memikirkan keselamatan warga, semoga manfaat pengetahuan yang diterima bisa disebarkan kepada saudara serta tetangga yang belum sempat hadir”, ungkap Suradi.

Keberadaan Pertamina yang berdampingan dengan masyarakat memerlukan perhatian serta hubungan yang baik untuk kelancaran operasi perusahaan.

Maka dari itu kegiatan sosialisasi ini menjadi berarti karena akan meningkatkan hubungan antara Pertamina dan Masyarakat serta memberikan pengetahuan masyarakat akan penanggulangan kebakaran ringan. (Red)

  • Bagikan

Comment