Kuwu Kertasemaya Keluhkan Proyek BBWS 

  • Bagikan
Kuwu Krtasemaya keluhkan proyek BBWS. (Foto. Red).

Tanganrakyat.id, Indramayu – Sangat Tragis tanggul Sungai Cimanuk baru di perbaiki oleh Balai Besar Wilayah Sungai ( BBWS ) Cimanuk Cisanggarung  kondisinya sudah amblas, dan warga  Blok Rengaspayung Desa Kertasemaya, Kecamatan Krtasmaya, Kabupaten Indramayu mengeluh dengan proyek yang dikerjakan oleh BBWS karena jika air meluap dampaknya ke mereka.

Kuwu Kertasemaya Novanita Putri Aryani   mengatakan bahwa dirinya beserta staf Pemdes dan juga Bapak Camat Kertasemaya sudah melakukan upaya upaya koordinasi kepada instansi terkait untuk segera menanggulangi tanggul kali Cimanuk yang amblas tersebut.

” Saya beserta pamong desa kertasmaya terus berupaya meminta kepada pemerintah baik daerah maupun pusat   yang dalam hal ini pihak BBWS selaku yang berwenang untuk segera melakukan perbaikan tanggul yang amblas tersebut secara maksimal,” Kamis, 29/01/2020).

Lanjut Kuwu Nova, jika tanggul tersebut jebol maka dampaknya bukan saja desa Krtasmaya saja yang kena bencana dampak rusaknya tanggul melainkan desa tetangga dan juga jalur pantura akan kena imbasnya.

Di tempat terpisah Tambrin salah satu tokoh masyarakat Rengaspayung menyatakan, Kekecewaannya terhadap kinerja pemerintah yang tidak serius mengawasi terkait pengerjaan tanggul yang dinilai kurang maksimal, sehingga mengakibatkan tanggul cimanuk yang baru selesai diperbaiki  amblas kembali.

Kami mohon kepada pemerintah daerah maupun pusat untuk sesegera melakukan penanggulangan yang serius, bukan asal jadi kayak begini, ini namanya proyek abal – abal. (C.tisna).

  • Bagikan

Comment