KPI Daftarkan Yoga Rahadiansyah Dalam Penjaringan Bacabup Dari Partai Golkar

  • Bagikan
KPI Daftarkan Yoga Rahadiansyah Dalam Penjaringan Bacabup Dari Partai Golkar (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Kabupaten Indramayu – KPI (Komponen Pemuda Indramayu) minta Yoga Rahadiansyah Ketua KNPI maju dalam pemilihan kepala Daerah dan ikut dalam penjaringan Bacabup dari Partai Golkar.

Untuk pengambilan formulir paling lambat hingga tanggal 1 Februari 2020. Sementara itu untuk pengembalian formulir diagendakan selama lima hari sejak 2 Februari 2020 hingga 6 Februari 2020.

KPI (Komponen Pemuda Indramayu) minta Yoga Rahadiansyah Ketua KNPI maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Foto. Red)

Proses penjaringan Bacabup tidak hanya dilakukan Partai Golkar Indramayu saja, sebelumnya Partai Gerinda, PDIP, dan juga PKB sudah mengadakan penjaringan Bacabup lebih dulu. Hal yang menarik dari penjaringan Bacabup partai Golkar adalah dimana ada sekelompok pemuda yang mengatasnamakan elemen pemuda Indramayu turut serta mengambil formulir pendaftaran.

Koordinator KPI Imam Busairy mengungkapkan jika pengambilan formulir tersebut untuk mencalonkan Yoga Rahadiansyah dalam penjaringan Bacabup Indramayu dari partai Golkar. Yoga merupakan kader Golkar sehingga sangat tepat untuk di daftarkan sebagai Bacabup Indramayu dari partai Golkar.

“Kami Kompononen Pemuda Indramayu Minta Ketua KNPI Indramayu Maju Pilkada Pelaksanaan penjaringan Bacabup Partai Golkar, sudah dibuka sejak tanggal 30 Januari 2020. Untuk pengambilan formulir paling lambat hingga tanggal 1 Februari 2020. Sementara itu untuk pengembalian formulir diagendakan selama lima hari sejak 2 Februari 2020 hingga 6 Februari 2020,” ujar Imam Busairy, Minggu (1/02/2020).

Lanjut Imam Proses penjaringan Bacabup tidak hanya dilakukan partai Golkar Indramayu saja, sebelumnya Partai Gerinda, PDIP, dan juga PKB sudah mengadakan penjaringan Bacabup. Hal yang menarik dari penjaringan Bacabup partai Golkar adalah dimana ada sekelompok pemuda yang mengatasnamakan elemen pemuda Indramayu turut serta mengambil formulir pendaftaran.
Ketika di konfirmasi, koordinator elemen pemuda Indramayu Imam Busairy menyebutkan jika pengambilan formulir tersebut untuk mencalonkan Yoga Rahadiansyah dalam penjaringan Bacabup Indramayu dari partai Golkar. Yoga merupakan kader Golkar sehingga sangat tepat untuk di daftarkan sebagai Bacabup Indramayu dari partai Golkar.

Lebih lanjut Imam Busairy memamparkan jika terdapat banyak pertimbangan kenapa dirinya dan elemen pemuda lainnya ingin mendaftarkan Yoga menjadi Cawabup dari partai Golkar. Seperti misalnya karena Yoga mewakili unsur pemuda sehingga sosok pemuda yang inofatif dan kreatif seperti Yoga sangat tepat untuk memimpin Indramayu kedepan.
Selain itu Yoga juga merupakan Mantan Aktivis Mahasiswa di Bandung dimana dirinya memiliki banyak akses ke provinsi dan pusat. Latar belakang pemuda dan Golkar tentu sangat tepat untuk memimpin Indramayu. Apalagi jiwa mentor atau guru politikny adalah para senior yang saat ini duduk di kepengurusan DPP Golkar. Seperti misalnya Akbar Tandjung

Suara yang di peroleh Yoga pada saat Pemilu 2019 juga cukup signifikan sehingga bisa menjadi tolak ukur atau penguat jika Yoga memang cukup popular meskipun memang dirinya tidak lolos merebutkan kursi DPRD Provinsi Jabar. Elemen pemuda Indramayu sangat yakin Yoga akan lolos proses penjaringan Bacabup Partai Golkar atau Calon Wakil Bupati.

Masing-masing koordinator setiap dapil nantinya akan mengerahkan masa lebih banyak lagi pada saat pengembalian formulir. Setiap dapil memiliki koordinatornya masing-masing. Untuk Dapil I Nanang Susanto, Dapil II Muhamad Ali, Dapil III Imam Busairy sekaligus Koordinator Pusat, Dapil IV Sapta (Karto; Pemeran Dipegat Mertua). Dapil V Hady Nurjaya, dan Dapil IV Nuryani.

Saat ditemui secara terpisah, Yoga memang mengetahui jika ada aspirasi dan gerakan masa dari elemen pemuda yang menginginkan dirinya maju. Ia merasa apa yang dilakukan anak muda adalah aspirasi yang harus disambut positif. Sebagai kader Golkar, jika memang ada gerakan dari elemen pemuda yang meminta dirinya maju maka ia anggap ini sebagai wahana kaderisasi di partai politik.

Saat ditanya apakah dirinya akan maju dan memiliki target. Yoga menyebut jika ada aspirasi dari pemuda dan unsur masyarakat khususnya keluarga di Indramayu barat memintanya untuk maju maka ia akan maju dan targetnya adalah Bakal Calon Bupati. (KkP)

  • Bagikan

Comment