Memasuki Hari Ketiga Pencarian Elang Korban Tenggelam Belum Diketemukan

  • Bagikan
Memasuki Hari Ke - 3 Pencarian Elang Korban Tenggelam Belum Diketemukan (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Proses Pencarian terhadap Elang Endi Kusama (8) anak asal Widasari Jatibarang yang terjatuh saat memancing di dekat Jembatan merah widasari Jatibarang belum diketemukan, Kamis, (6/2/2020).

Elang Endi Kusama alami kecelakaan saat memancing bersama teman-temannya, terpleset dan jatuh ke Sungai Cimanuk.

Pencarian Suvivor Elang Oleh Tim Gabungan (Foto. Red)

Karno (26) dari Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) yang ikut dalam pencarian terhadap Korban Elang menerangkan bahwa Tim SAR gabungan sudah berusaha melakukan pencarian terhadap survivor, namun sampai hari ke 3 belum bisa diketemukan.

“Kami telah menyisir tempat-tempat yang di curigai bahkan sampai ke Waledan Cangkring tapi belum ada tanda-tanda adanya survivor tersebut,” ujar Karno, Kamis (6/02/2020) pukul: 16:10 WIB di sela – sela Pencarian Elang.

Selanjutnya Tim Search and Rescue Unit, besok dari Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu  berencana menurunkan anggota lagi untuk bergabung dengan Basarnas dan tim gabungan.

Di tempat terpisah Ketua Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan independen) Kang Supardi menambahkan insyalloh besok kita akan turunkan lagi anggota Rescue KRI, agar korban segera diketemukan, ini adalah misi kemanusiaan, doakan agar survivor Elang segera di ketemukan.

“Mudah – mudahan besok kita bisa tambahkan personil anggota Aktivis Kemanusiaan KRI untuk melaksanakan pencarian Elang, ” tegas Kang Supardi yang biasa di sebut Kakang Prabu oleh teman – teman Relawan,” Kamis (6/2/2020) pukul 19: 45 WIB di Posko KRI.

Kami berharap dan minta doa dari semua lapisan masyarakat khususnya Kabupaten Indramayu agar survivor Elang segera diketemukan, karena sesuai SOP Basarnas yang ada di UU no 29 tahun 2014 Tentang Pencarian dan Pertolongan, hanya bisa dilakukan hingga sampai 7 hari, tapi bisa juga di buka lagi jika ada tanda- tanda keberadaan survivor.

Di ketahui sebelumnya ada seorang anak bernama Elang Endi Kusuma (8) tenggelam di Sungai Cimanuk, Blok Karanganyar, Desa/Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Selasa (4/2/2020) sekitar pukul 11.55 WIB.

Ibu korban, Elia Rosita (47) mengatakan, anaknya terjatuh dan tenggelam saat sedang memancing berdua dengan teman sebayanya. Ia memancing di Sungai Cimanuk dekat rumahnya. (Andini)

  • Bagikan

Comment