Pertamina Raih Dua Rekor MURI Dalam Peringatan Bulan K3

  • Bagikan
Pertamina Raih Dua Rekor MURI Dalam Peringatan Bulan K3 (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Berkolaborasi dengan ratusan siswa SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Indramayu, Pertamina berhasil meraih 2 (dua) rekor MURI sekaligus yang dibuat dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Rekor MURI diserahkan langsung oleh Senior Manager MURI Yusuf Ngadri kepada General Manager Pertamina RU VI Balongan Nur Qadim, disaksikan Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat, Sabtu (22/2).

2 Rekor MURI yang diraih yakni edukasi pembuatan batik dari pewarna mangrove kepada pelajar terbanyak, serta poster keselamatan dari limbah plastik di atas kain batik terbanyak hasil lomba antar sekolah yang melibatkan 500 siswa di Indramayu.

General Manager Pertamina RU VI Balongan Nur Qadim dalam laporannya mengatakan peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dilaksanakan sebagai momen untuk meningkatkan awareness dan ownership seluruh pekerja RU VI agar selalu mengutamakan aspek safety dalam bekerja.

Terkait kegiatan bersih-bersih Sungai Cimanuk, Nur Qadim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Pertamina Zero Waste Environmental Collaborative Active yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat agar peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Kami harap seluruh rangkaian yang diselenggarakan dapat meningkatkan kesadaran untuk melestarikan lingkungan bagi seluruh komponen masyarakat di Indramayu”, ujar Nur Qadim.

GM juga menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih Sungai Cimanuk, terselenggara berkat kerjasama antara RU VI dengan Pemda Indramayu yang melibatkan ribuan relawan dari berbagai intansi yang digelar dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional.

Sementara itu, Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat sangat menyambut baik kegiatan peringatan bulan K3 dan Hari Peduli Sampah Nasional yang digelar di Kabupaten Indramayu. Taufik menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sekaligus sinergi antara Pertamina sebagai BUMN dengan Pemerintah dan masyarakat Indramayu agar peduli terhadap aspek keselamatan dan kesehatan dalam segala aktifitas serta dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

“Kegiatan yang digagas Pertamina RU VI ini diharapkan bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk hidup lebih baik lagi”, kata Taufik.

Selain menerima rekor MURI, dihari yang sama Pertamina RU VI Balongan juga melaksanakan kegiatan fun bike yang diikuti oleh GM RU VI beserta Tim Manajemen, Sekjen SPPBB, serta Forkompimda Indramayu dan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba poster K3. (Red)

  • Bagikan

Comment