Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor Diringkus Polres Indramayu

  • Bagikan
Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor Diringkus Polres Indramayu (Foto.Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu- Polres Indramayu dalam operasi jaran lodaya yang dilaksanakan sejak tanggal 22 Februari sampai 2 Maret 2020 melalui Satuan Reserse kriminal berhasil mengungkap kasus curanmor.

Selama kurun waktu 10 hari pada operasi Jaran Lodaya tersebut, Satresrkrim Polres Indramayu berhasil meringkus 9 pelaku jaringan curanmor diantaranya 5 tersangka utama, 2 diantaranya residivis dan 4 pelaku lainnya sebagai penadah.

Ini diungkapkan oleh Kapolres Indramayu AKBP Suhermato, S.I.K.,M.Si.didampingi Kasat Reskrim AKP Hamza Badaru S.I.K. dan Ksubid Humas IPDA Sukenda dalam konfrensi Pers yang diselenggarakan di Polres Indramayu.

“Para pelaku utama ini, beraksi dengan cara mencongkel pintu rumah kemudian mengambil motor dengan merusak kunci kontak,” tegas AKBP Suhermanto, Selasa (03/03/2020) saat konferensi pers.

Lanjut Kapolres modus pelaku ini, sangat nekad masuk kedalam rumah orang lain dengan cara mencungkil jendela kemudian mengambil barang berupa sepeda motor dengan cara merusak kunci kontak lalu barang hasil curian tersebut dijual kepada para penadah.

Dalam konferensi pers nampak barang bukti yang berhasil diamankan Polisi dari para tersangka diantaranya 10 unit sepeda motor, yang terungkap dari 8 laporan yang diterima reskrim.

Para tersangka berinisial CRM (35), AGN (36),TYB (38), KSM (35), HLM (25) kelima orang ini warga Kabupaten Indramayu dan bertindak sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Sedangkan untuk empat pelaku penadah diantaranya berinisial RWD (40), KDR (42), MKB (48), dan SFL alias BY (22) juga semua merupakan warga Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Tersangka utama ini, dikenakan pasal 363 ayat (2) KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 Tahun dan bagi pelaku penadah dikenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 4 tahun.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati dalam memarkirkan kendaraan bermotor dan tetap selalu terkunci lebih aman lagi ada kunci ganda. (Red)

  • Bagikan

Comment