oleh

Rumah Zakat Gulirkan Program Di Desa Telukagung Indramayu

-Daerah, Ekbis-192 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Rumah Zakat mempunyai beberapa program seperti capacity building, pendidikan kesehatan lingkungan dan diantara program tersebut ada satu program madani daya insani MDI foundation seperti yang diadakan di Desa Berdaya Telukagung ialah bidang usaha Kecil dan menengah salah satu penerima manpaat (PM) nya ibu Nunung Nurilah dengan usaha olahan Ikan Bandeng yang sudah berjalan selama empat bulan. Hal ini diterangkan oleh Mujtahid, S.Si selaku koordinator Relawan Rumah Zakat. 

“Dari bahan pokok Ikan Bandeng bisa diolah menjadi Ikan bandeng tanpa duri peruntukan ikan bakar, pepes dan goreng; bandeng isi; bandeng presto;nugget dan baso ikan bandeng,” ujar Mujtahid, ko selaku koordinator Relawan, Selasa, (3/3/2020) pukul 13.57 WIB.

Masih menurut beliau pasar penjualan masih seputar Desa berdaya dan lebih di pusatkan di Rumah Bandeng yang berlokasi di samping Masjid Nurul Hidayah Telukagung dan para pedagang lauk pauk keliling.

Selanjutnya dari program ini bisa menambah penghasilan ibu-ibu di Desa Telukagung yaitu menciptakan lapangan kerja baru seperti pencabutan duri Ikan Bandeng, menjadi pedagang keliling,

Di tempat yang sama penerima manpaat (PM) Nunung Nurilah menambahkan dalam sehari bisa mencapai 10 kg ikan Bandeng yang diolah menjadi Ikan Bandeng tanpa duri.

Kami sangat berterimakasih kepada Pak Mujtahid, S.Si selaku koordinator Rumah Zakat, harapan kami bisa mendampingi terus sampai mandiri, maju dan bisa menjadi muzakki kedepannya. (KkP)

Komentar

News Feed