PMI Indramayu Kerahkan Anggota Sisir Area Layanan Publik Cegah Virus Corona

  • Bagikan
PMI Indramayu Kerahkan Anggota Sisir Area Layanan Publik Cegah Virus Corona (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu mengerahkan 10 anggotanya untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat layanan umum, anggota PMI ini akan berjibaku untuk melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Mereka akan melakukan penyemprotan disinfektan ditempat layanan publik seperti kantor pelayanan, rumah sakit, puskesmas, terminal, stasiun kereta api, permukiman warga, pasar, dan tempat tempat peribadatan umat.

Proses disinfeksi yang mulai digelar hari Minggu (22/3/2020) PMI Indramayu melakukan di dua lokasi yakni Markas PMI Indramayu dan kantor layanan masyarakat di Kecamatan Patrol.

Ketua PMI Indramayu Mulya Sedjati mengatakan PMI akan menerjunkan pasukan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona 19 ini. Mulya Sedjati menjelaskan, tim berjumlah sepuluh orang ini akan bersama sama masyarakat untuk mencegah sekaligus memutus penyebaran virus covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu.

“PMI sudah membentuk tim untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona 19 di wilayah Kabupaten indramayu. Tim ini bertugas melakukan pencegahan dengan teknis penyemprotan disinfektan di kawasan publik,” jelas Mulya Sedjati, Minggu (22/03/2020).

Mulya Sedjati meminta masyarakat untuk tidak panik dengan Corona 19. PMI Indramayu mengajak masyarakat untuk mengikuti instruksi dari pemerintah yakni tetap menjaga sosial distance atau jaga jarak sosial agar virus yang menghebohkan dunia ini dapat segera ditangani (KkP)

  • Bagikan

Comment