oleh

Dawiyah Warga Miskin Di Desa Sukadadi Tidak Dapat BPNT

Tanganrakyat.id, Indramayu-Bantuan Program Non Tunai (BPNT) yang diprogramkan pemerintah tidak menjangkau semua rakyat miskin hal ini diungkapkan oleh Kuwu Sukadadi Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu. Dan atas inisiatif sendiri diapun memberi bantuan kepada warganya.

Adalah Dawiyah (79), tinggal di gubug bambu, beralamat di Blok Sasak Eyeg RT 003, RW 001 Desa Sukadadi Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu Kondisinya sangat memprihatinkan kabarnya belum pernah sekalipun tersentuh bantuan dari pemerintah seperti BPNT hingga saya langsung berikan bantuan secara suka rela seperti yang diterangkan oleh Kuwu Caswita Desa Sukadadi, Senin (23/3/2020).

Caswita juga menerangkan, untuk Program Keluarga Harapan  itu yang menangani langsung dari Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Indramayu melalui para Pendamping masing-masing.

Meski begitu, Kuwu Caswita membantah kalau pemerintah belum pernah sekalipun memberikan bantuan. Bahkan sejak Februari 2020, pihak Pemerintah Desa justru mengambil inisiatif dengan memberikan bantuan kepada Dawiyah.

Termasuk untuk menutupi seperti Dawiyah yang tak pernah dapat BPNT, bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, dan uang tunai, ia mengatakan itu semua merupakan bantuan pribadi dari dirinya.

“Termasuk fakir miskin dan anak yatim saya kasih semua,” ujar Caswita.

Selain itu, kuwu Caswita melalui Pemerintah Desa Sukadadi juga sudah mengajukan program bedah rumah kepada Dawiyah yang masuk pada tahun anggaran 2020.

“Untuk bedah rumah tahun 2018 – 2019 sudah beres, nah ditahun 2020 rumah  Dawiyah ini sudah mulai di foto, masuk anggarannya tahun 2020, karna tadinya rumah wa Dawiyah masih agak benar,” jelas Caswita.

Sedangkan Dawiyah sendiri saat dikonfirmasi mengakui kalau dirinya sudah diberikan bantuan berupa beras dari Kuwu Sukadadi tapi bukan dari program BPNT, saya juga ucapkan banyak-banyak terimakasih ke Bapak Kuwu Caswita atas segala bantuannya. (C.tisna)

Komentar

News Feed