oleh

Berbagai Organisasi Kemasyarakatan, Dan Media Peduli Covid-19 Galang Dana Kemanusiaan

-Nasional, Sosial-347 views

Tanganrakyat.id, Indramayu- Covid-19 telah resmi dinyatakan sebagai pandemi, pandemi ini juga sudah mulai masuk ke Indonesia. Meskipun di Indramayu, belum terdapat pasien positif akan tetapi Pasien PDP dan ODP sudah mencapai 51 orang (Update 21 Maret 2020). Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita untuk waspada dan berkontribusi untuk mencegah adanya penyebaran yang lebih luas di Indramayu. Berbagai Organisasi Kemasyarakatan dan media peduli berkolaborasi untuk menggalang donasi kemanusiaan, hal ini diungkapkan oleh Ketua KANDA (Millenial Creative Forum dan Media) Mugni Fadil Romdhoni, Rabu, (25/03/2020).

“kita berkolaborasi dan bersatu untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara menggalang dana adapun organisasi yang tergabung dalam peduli bencana Covid-19 diantaranya sudah mencapai 10 organisasi sepwrti KANDA
(Millenial Creative Forum dan Media), WMI (Wirausaha Muda Indramayu), KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) KRI (Komunitas Relawan Independen), IIBF, Sapma PP, Forum PIK-R, United Indonesia, media www.tanganrakyat.id. Kami masih sangat terbuka terhadap organisasi lain untuk bergabung bersama kami, ” ujar Mugni, Rabu (25/03/2020).

Lanjut Mugni, bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk keresahan kami terhadap penanganan dan penyebaran virus Covid19, dalam kondisi seperti ini, sebagai masyarakat biasa yang bisa kita lakukan selain melakukan dan mengkampanyekan social distancing, juga turut serta membantu apa saja yang dapat kita bantu. Oleh karena itu, dalam pencegahan dan penanganan ini kami berharap banyak kepada kawan-kawan komunitas, perusahaan dan lembaga dapat berkolaborasi untuk mengajak anggotanya maupun masyarakat secara umum untuk berdonasi.

Donasi ini bertujuan untuk membantu menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Rumah Sakit rujukan Covid 19, pembagian masker dan hand sanitizer gratis juga penyemprotan disinfektan di wilayah Indramayu dan sekitarnya.

Kami mengajak kalian untuk berkolaborasi untuk menggalang dana dengan tujuan untuk membantu APD di rumah sakit rujukan, pembagian hand sanitizer dan masker gratis juga penyemprotan disinfektan.

Bantuan bisa di Salurkan melalui
Rekening Bank Muamalat
1350008995 a.n Tarjani, selanjutnya Konfirmasi Pembayaran Melalui 0897 7552 057 atas nama Tarjani.

Di tempat terpisah Ketua KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu Kang Supardi menambahkan sangat mendukung kegiatan sosial ini, dan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 mari kita juga galakan Gerakan Hidup Sehat seperti cuci tangan dengan Sabun anti septik dengan air yang mengalir atau hand-sanitizer berakohol, gunakan selalu masker dan hindari kontak langsung dengan orang yang sedang deman maupun batuk karena terjangkitnya Covid-19 tidak langsung kelihatan juga selalu jaga jarak dengan orang lain, Rabu (25/03/2020) pukul 07:57 WIB.

Sedangkan Mas Deko dari Ketua WMI (Wirausaha Muda Indramayu) juga menambahkan dengan merebaknya covid 19 di Indonesia khususnya di indramayu adalah wabah besar kita semua, WMI sebagai sebuah komunitas yang memiliki kekuatan kelompok merasa terpanggil untuk ambil bagian dalam penanganan nya,
Oleh karena itu kami bersama seluruh anggota melakukan penggalangan dana yang diharapkan dapat membantu memutus penyebaran virus yang membuat resah seluruh masyarakat ini.

Penggalangan dana yang kami lakukan rencana untuk pengadaan masker, Hand sanitizer, vit. C dll. yang akan kita bagikan kepada masyarakat. Dengan adanya gerakan ini selain untuk membantu dalam pengadaan APD buat masyarakat juga sebagai bentuk pengingat agar kita selalu waspada terhadap penyebaran virus ini, karena tanpa kita sadari virus sedang mengintai kita, oleh karena itu kita harus tetap waspada kalaupun terpaksa harus keluar rumah karena tuntutan pekerjaan ditengah masa lock down ini kita harus melengkapi diri dengan APD, pake masker, HS dll.

Alhamdulillah gerakan indramayu melawan corona juga di support oleh MRI, ACT, KRI (Komunitas Relawan Independen), media www.tanganrakyat.id , juga KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) serta mendapatkan dukungan juga dari komunitas komunitas Indramayu lainnya.

Semoga gerakan ini bermanfaat buat masyarakat dan penyebaran virus ini cepat dibasmi, sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasanya. (KkP)

Komentar

News Feed