oleh

Edi Kusdiana: Sterilkan Fasum Dengan Disinfektan Cegah Covid-19

Tanganrakyat.id, Indramayu- Kepala Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Indramayu, Edi Kusdiana menseterilkan Fasilitas umum, jalan-jalan protokol dan dengan semprotkan disinfektan untuk mencegah wabah Covid-19, Selasa malam (24/03/2020).

Beberapa area yang dilakukan sterilisasi antara lain sepanjang Jalan Gatot Subroto depan Mapolres Indramayu, Bundaran Kijang, hingga Kawasan patung KB. Route lainnya yang dilalui, yakni Jalan Olahraga di Kawasan Sport Center, Jalan DI Panjaitan, Jalan Wiralodra, Bundaran Ikan, Kantor Pos Indramayu, hingga kantor Bupati Indramayu.

Sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan, petugas terlebih dahulu melakukan sosialisasi terlebih dahulu akan bahayanya wabah Covid-19.

Route lainnya yang juga dilakukan sterilisasi, yakni di Jalan Ahmad Yani, depan RS MM, Waduk Bojongsari, Bungkul Barat, hingga depan RSUD Indramayu menuju jembatan pendopo. Termasuk kawasan bundaran Mangga, Makodim 0616, terminal Sindang, Terusan, jembatan kuning, hingga berakhir di Pendopo Indramayu.

” terus kita melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai lokasi dan fasilitas umum seperti Polsek Jatibarang, Gereja Pantekosta, Toserba Yogya, Masjid Nurul Huda, dan Balai Desa Jatibarang. Kemudian juga melakukan spray jalan di lokasi Jalan Bulak Lor, Jalan Siliwangi, Pasar Lama Jatibarang, Jalan Mayor Sangun (Stasiun), Jalan Mayor Dasuki, dan Jalan Sojar Pasar Baru Jatibarang,” ujar Edi Kusdiana.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto memimpin Patroli bersama Tim Gugus Tugas Pecepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Indramayu menseterilkan jalan-jalan protokol dan membubarkan kerumunan massa dengan semprotkan disinfektan untuk mencegah wabah Covid-19, Selasa malam (24/03/2020).

Tim gabungan yang terdiri Polres Indramayu, PRB (Pengurangan Risiko Bencana) Kabupaten Indramayu, Kodim 0616, Satpol PP dan Damkar, BPBD, Diskominfo, Tagana, dan unsur lainnya bersama-sama melakukan patroli menyusuri jalan-jalan protokol di pusat kota.

Suhermanto menjelaskan kegiatan patroli skala besar ini juga dilakukan hingga ke Polsek jajaran Polres Indramayu yang dilakukan bersama Koramil setempat. (Red)

Komentar

News Feed