Pertamina Tangkal Persebaran Covid-19

  • Bagikan
Pertamina Tangkal Persebaran Covid-19 (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Indaramayu-Menanggulangi Pandemi corona virus desease (Covid-19) Pertamina berperan aktif melakukan langkah – langkah pencegahan untuk menangkal persebaran virus tersebut.
Salah satunya dilakukan oleh Pertamina RU VI Balongan dengan memberikan bantuan fasilitas pendukung kesehatan, penyemprotan disinfektan serta kampanye melalui pemasangan spanduk di Desa Balongan, Desa Majakerta, Desa Sukaurip dan Desa Sukareja serta kantor Kecamatan Balongan.

Bantuan peralatan kesehatan berupa wastafel diserahkan oleh Officer CSR RU VI Sri Sulastriyana dan akan ditempatkan di Kantor Desa masing – masing yang merupakan fasilitas umum sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus.

Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan Bantuan Dari Pertamina (Foto. Red)

Sementara penyemprotan disinfektan juga dilakukan untuk Kantor Desa dan kantor Kecamatan Balongan bersama dukungan Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SPPBB), Forum Komunikasi Safety Indramayu (Foksi) yang merupakan Mitra Binaan Program CSR RU VI serta gotong royong dari masyarakat.

Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI Eko Kristiawan menerangkan bahwa setiap orang harus waspada terhadap penyebaran covid-19.

“Sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19, fasilitas umum perlu disterilkan dan kesadaran tentang hidup bersih serta sehat yang salah satunya dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dibawah air mengalir perlu menjadi kebiasaan”, terang Eko Sabtu (28/03/2020).

Eko menambahkan dengan melakukan tindakan pencegahan, diharapkan lingkungan warga bisa terjaga dari penyebaran covid-19.

Sementara itu Kepala Desa Majakerta Suradi selaku salah satu penerima bantuan menyatakan terima kasihnya atas fasilitas kesehatan yang sudah diberikan.

“Melalui kepedulian Pertamina dengan pemberian bantuan penanggulangan penyebaran covid-19 kami harap akan menangkal serta tercipta sadar kesehatan dari masyarakat”, ujar Suradi.

Selain penyemprotan disinfektan di kantor Desa, masyarakat Desa Majakerta secara gotong royong melakukan penyemprotan di lingkungan perumahan warga dengan bantuan cairan desktan dari RU VI.

Mengingat sebaran virus corona yang terus meningkat di Indonesia diharapkan masyarakat bisa menjaga kesehatan dengan mengikuti himbauan pemerintah seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak serta tidak melakukan kegiatan yang berdasarkan kepanikan. (Red)

  • Bagikan

Comment