Pos Indonesia Tetap Prioritaskan Karyawan Dan Pelanggan Dengan Terapkan Protokol Khusus Ditengah Wabah Covid-19

  • Bagikan
Pos Indonesia Tetap Prioritaskan Karyawan Dan Pelanggan Dengan Terapkan Protokol Khusus Ditengah Wabah Covid-19 (Foto.Red)

 

Tanganrakyat.id, Bandung-Sejalan dengan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang terus dikembangkan oleh Pemerintah, PT Pos Indonesia (Persero) meminimalisir kontak dalam pengiriman dan penerimaan paket yang dilakukan oleh Petugas Pos dengan pelanggan.

Atas arahan Menteri Komunikasi dan Informatika Tentang Upaya Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19), bahwa adanya rekomendasi bagi karyawan pusat, cabang dan mitra PT Pos Indonesia (Persero) seluruh Indonesia untuk tetap mendistribusikan barang-barang pelanggan yang meliputi surat, paket dan logistik utamanya barang-barang farmasi yang ada kaitannya dengan kebutuhan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan tetap mematuhi kebijakan pemerintah untuk menjaga jarak aman (physical distancing).

Mengacu kepada himbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah maka berpengaruh terhadap jam kerja operasional Kantor Pos dan juga pembatasan jumlah karyawan, khususnya Pengantar Pos yang bertugas di lapangan, sehingga berdampak pada terhambatnya pengiriman paket.

Adanya prosedur tambahan yang diaplikasikan kepada petugas Pengantar Pos sebelum terjun ke lapangan, seperti melakukan cek suhu tubuh dan diwajibkan menggunakan APD seperti masker dan sarung tangan. Setiap paket yang akan diantar telah melalui protokol standar penanganan Covid-19.

Layanan pos lainnya tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya dengan pengaturan jam operasional layanan dan titik-titik outletnya seperti pembaaran pensiun, pengiriman wesel, pembayaran cicilan dan transaksi jasa keuangan lainnya.

Sebagai langkah antisipasi lainnya, PT Pos Indonesia (Persero) berupaya semaksimal mungkin membantu para pelanggan dapat tetap mengirimkan paket dengan memanfaatkan layanan penjemputan barang secara gratis (free pick up service) selama wabah COVID-19 berlangsung.

Pelanggan hanya perlu menghubungi Call Center Halo Pos di 161 dan O-Ranger akan datang untuk menjemput barang yang akan dikirim oleh pelanggan, begitu juga dengan Layanan Jasa Keuangan dapat dilakukan dari handphone dengan aplikasi PosGiro Mobile

“Call Center Halo Pos 161 bisa dihubungi dan tetap dapat diakses, hal tersebut bertujuan untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pengiriman paket. Pelanggan tidak perlu datang ke Kantor Pos, karena O-Ranger akan datang ke alamat pelanggan kemudian barang akan dijemput dan pengirimannya diproses saat itu juga begitu juga untuk layanan Jasa Keuangan, kini cukup dilakukan dirumah dengan mengunduh aplikasi Pos Giro Mobile di PlayStore, semua transaksi keuangan seperti bayar-bayar dan kirim uang dapat dilakukan dengan aplikasi ini” ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi W. Setijono.

Gilarsi menambahkan bahwa menjaga keselamatan Pegawai Pos dan pelanggan adalah kewajiban kami. Paket yang dikirimkan kami pastikan telah melewati protokol sterilisasi.

Sehingga pelanggan tidak perlu khawatir mengirimkan apapun menggunakan layanan Pos Indonesia.
Atas segala ketidaknyamanan yang timbul dari kondisi ini kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya. (Red)

 

  • Bagikan

Comment