SMSI Bekasi Raya Bagikan APD Wartawan melalui IWO Kabupaten Bekasi

  • Bagikan
SMSI Bekasi Raya Bagikan APD Wartawan melalui IWO Kabupaten Bekasi (Foto.Red)

Tanganrakyat.id, Bekasi-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi di Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/004/2020) siang.

Pemberian bantuan diserahkan Ketua SMSI Bekasi Raya Doni Ardon melalui Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama Usaha Udin dan Wakil Ketua Bidang SDM, Antonius Danar kepada Wakil Ketua IWO Kabupaten Bekasi, Laksono Budiarto disaksikan jajaran pengurus dan anggota IWO Kabupaten Bekasi serta Ketua PWI Bekasi Raya Peduli, Ade Muksin.

“Bantuan APD Wartawan ini sebagai bentuk Kepedulian SMSI dan PWI Bekasi Raya kepada wartawan sebagai garda terdepan dalam memberitakan masalah virus Corona. Dengan adanya pemberian masker ini, diharapkan wartawan dalam menjalankan tugasnya menjadi tenang dan tidak khawatir, tapi juga tetap waspada dan selalu mengikuti anjuran untuk tetap menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ungkap Doni Ardon dihubungi via telepon kepada wartawan.

Paket APD yang dibagikan hari ini, lanjutnya, adalah masker buatan UMKM dan sebagian lagi masker standar kesehatan merk sensi.

Selain masker, paket APD berisi hand sanitizer dan sarung tangan plastik. “Paket ini merupakan standar alat pelindung diri wartawan dari serangan virus corona,” kata Doni.

Selain penyerahan APD kepada wartawan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di perbatasan antara Desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi dengan Kelurahan Kaliabang, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Masker sebanyak 1000 lebih merupakan bantuan Pj. Kepala Deda Setia Asih, H. Dede Firmansyah.

“Saya melihat masih banyak warga dan pengendara yang masih belum menyadari pentingnya menggunakan masker karena masih banyak warga dan pengendara yang tidak menggunakan masker saat melintas di check Point yang didirikannya,” ucap H. Dede Firmansyah yang juga Ketua Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19.

Dirinya inisiatif bersama wartawan membagikan masker sebanyak 5000 pcs, hand sanitizer dan alat pencuci tangan serta sabun yang diserahkan ke masing-masing kepala dusun (Kadus) yang ada di Desa Setia Asih.

Dalam kesemaptan tersebut, Ketua IWO Kabupaten Bekasi, Laksono Budiarto didampingi Sekretaris Ade Muksin dan pengurus SMSI Bekasi Raya mengapresiasi Pj. Kades Setia Asih yang telah bekerjasama dengan wartawan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19

“Kami mengapresiasi atas kerjasama ini dan semoga virus yang menjadi momok menakutkan ini hengkang dari Bumi Indonesia yang kita cintai ini,” imbuh lelaki yang akrab dipanggil Budi Uban. (Red)

  • Bagikan

Comment