oleh

Anggota DPR RI Daniel Berhasil Realisasikan Aspirasi Bantuan Irigasi Untuk 84 Desa Di Indramayu Dan Cirebon Dari Pemerintah Pusat

-Daerah, Sosial-1.569 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Sebanyak 84 desa atau disebut daerah irigasi di Kabupaten Indramayu dan Cirebon Timur menerima bantuan pembangunan saluran irigasi desa (Irdes) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2020.

Bantuan ini teralisasi berkat perjuangan Anggota DPR RI asal Indramayu H Daniel Muttaqin Syafiuddin ST dalam mewujudkan aspirasi petani di wilayah tersebut.

Bantuan dari Pemerintah Pusat ini, diperuntukan untuk pembangunan Irigasi Pertanian yang belum sama sekali tersentuh, pembangunan sebelumnya. Dimana sering menjadi permasalahan bagi para kelompok Tani di sebagian wilayah Indramayu dan Cirebon.

“Semoga pembangunan Irigasi desa di 84 titik ini, bermanfaat untuk kemajuan pertanian dan meningkatkan produktifitas hasil pertanian,” ujar Ridwan, kemarin.

Ke-84 desa di Indramayu dan Cirebon yang mendapatkan bantuan irigasi desa itu merupakan usulan dari Daniel yang duduk jadi wakil rakyat di pusat dari dapil Indramayu-Cirebon, yang diakomodasi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Bantuan Irdes itu masuk dalam Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI).

Menurut Ridwan, program tersebut untuk meningkatkan fungsi irigasi sawah guna meningkatkan produktivitas pertanian khususnya di Indramayu dan Cirebon.

“Semua demi kemajuan dan peningkatan pertanian sekaligus upaya kita mensejahterakan petani di Indramayu dan Cirebon,” tambahnya.

Diketahui, P3TGAI merupakan salah satu program kerakyatan yang diturunkan pusat melalui Kementerian PUPR.

Dengan adanya realisasi pembangunan Irdes di 84 titik di sejumlah desa di Indramayu dan Cirebon itu, banyak kelompok Tani P3A Mitra Cai yang gembira dan berterimakasih kepada Daniel. Terutama para kelompok tani di Kabupaten Indramayu. Mereka percaya terhadap wakilnya seperti sosok Daniel yang benar-benar memperjuangkan aspirasi mereka.

Bahkan banyak petani dan masyarakat di Indramayu yang berterimakasi dengan memasang baliho Daniel di desanya.

“Kami percaya kepada kang Daniel yang benar-benar peduli terhadap kemajuan pertanian dan peningkatan kesejahteraan petani. Kami berharap, terus amanah masyarakat ini diperjuangkan di DPR RI. Bahkan banyak masyarakat Indramayu, termasuk petani yang mengharapkan kang Daniel menjadi Bupati Indramayu kedepan,” ujar Basidin, petani Indramayu. (Yul)

Komentar

News Feed