Pertamina Realisasikan Bantuan RP 2 Milyar Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Indramayu

  • Bagikan
Pertamina Realisasikan Bantuan RP 2 Milyar Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Indramayu (Foto.Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-PT Pertamina (Persero) melalui Refinery Unit VI Balongan menyalurkan bantuan Rp 2 Miliar lebih selama pandemi Covid-19 dan Ramadhan 1441 H di wilayah Indramayu.

Jumlah tersebut merupakan kolektif dari perusahaan serta organisasi yang ada di Pertamina RU VI Balongan diantaranya Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SPPBB), Tim Bantuan Keadaan Darurat (TBKD), Persatuan Wanita Patra (PWP), Badan Dakwah Islam (BDI) RU VI dan Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU VI.

Bantuan disalurkan dalam kurun waktu Maret – Mei 2020 ke berbagai instansi pelayanan publik seperti kantor kedinasan, RSUD Indramayu, kantor kecamatan, kantor desa, Puskesmas, kantor Kepolisian, BPBD dan sebagian disalurkan langsung kepada masyarakat yang kurang mampu.

Dari nominal tersebut, bantuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Indramayu disalurkan dalam bentuk Wastafel Portable, Hand Sanitizer, Sprayer, Cairan Disinfektan, Spanduk Sosialisasi, APD (Alat Pelindung Diri) medis lengkap, masker kain, dan alat kesehatan lainnya.

Selanjutnya, bantuan selama Ramadhan yang diserahkan langsung kepada masyarakat dilakukan dalam beberapa kegiatan, diantaranya melalui BAZMA RU VI yang menyalurkan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) berupa sembako dan santunan kepada 3.000 lebih Mustahik.

Sementara BDI RU VI menyalurkan dalam bentuk Ifthar ke sejumlah Masjid, Mushollah dan rumah yatim atau panti.

Selain melakukan pendistribusian secara langsung, Pertamina RU VI Balongan juga berkolaborasi dengan Polres Indramayu dalam penyaluran 10 ton beras yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak wabah Covid-19.

General Manager Pertamina RU VI Balongan Nur Qadim mengungkapkan, seluruh bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang tinggal disekitar wilayah operasi Kilang Balongan.

“Kami berharap keberadaan Kilang RU VI Balongan senantiasa bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, terlebih saat ini banyak warga yang terdampak Covid-19”, terang Nur Qadim.

Mewakili instansi kesehatan, Kepala Puskesmas Balongan Sohekah Nurdiani SKM, MM menyambut baik sekaligus mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan Pertamina RU VI Balongan.

“Alhamdulillah Puskesmas Balongan mendapat bantuan Wastafel Portabel dan APD yang sangat kami butuhkan dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid 19”, ungkap wanita yang akrab disapa Neni tersebut.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Camat Balongan Udi Mashudi ketika menerima bantuan sarana cuci tangan dan Sprayer Disinfektan dari Pertamina RU VI Balongan.

“Mudah-mudahan bantuan dari RU VI bisa mencegah menjangkitnya wabah Corona di Kecamatan Balongan”, Ungkapnya.

Camat Balongan juga merasa bersyukur keberadaan Kilang Balongan banyak membantu warganya dengan berbagai santunan maupun pemberdayaan melalui program CSR yang dilakukan secara berkesinambungan. (Red)

  • Bagikan

Comment