Seorang Dokter Terkonfirmasi Positif Covid-19 Setelah Hasil Swab Keluar

  • Bagikan
dr Deden Bonni Koswara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu (Foto.Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Kasus terbaru seorang dokter yang bertugas di salah satu rumah sakit di Kabupaten Indramayu positif Covid-19 setelah hasil swabnya telah keluar.

dr Deden Bonni Koswara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu menjelaskan, kasus terkonfirmasi positif tersebut setelah pihaknya menerima hasil dari Lakesda Provinsi Jawa Barat pada hari Senin (18/05/2020) sekitar jam 14.00 WIB

“Dokter tersebut berinisial Tn. I (46) dari Babakan Ciparay Bandung yang merupakan seorang dokter dan pernah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif sebelumnya. Untuk kasus ini ada 2 kemungkinan yakni imported case atau transmisi lokal,” ujar dr Deden, Rabu (20/5/2020).

Dengan adanya kasus ini, Gugus Tugas telah melakukan tracing dan melaksanakan swab kepada 17 orang yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut.

“Saat sekarang kondisi pasien sudah diisolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Losarang dengan kondisi baik,” kata Deden.

Pada kesempatan itu juga Deden menambahkan, pasien sebelumnya yang pernah terkonfirmasi positif dua orang perawat yakni Tn. SA dari Kecamatan Balongan dan Tn. TB dari Kecamatan Sukagumiwang sudah dinyatakan sembuh dengan hasil swab negative sebanyak 2 kali dan saat sudah kembali berkumpul dengankeluarganya. (Red)

  • Bagikan

Comment