Polda Jabar Berikan Sumbangan 25 Ton Pupuk ke Serikat Tani Indramayu

  • Bagikan
Polda Jabar Berikan Sumbangan 25 Ton Pupuk ke Serikat Tani Indramayu (Foto.Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) peduli ketahanan pangan. Sebanyak 25 ton pupuk, 5 alat pompa air, 5 alat semprot, 30 bungkus bibit padi dan alat pertanian lainnya diberikan kepada Serikat Tani Indramayu (STI) untuk membantu kebutuhan pertanian, Sabtu (13/06) di Desa Tanjungkerta Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu.

Perwakilan Polda Jawa Barat, AKBP Abdussalam mengatakan sumbangan bantuan pertanian ini dari Kapolda Jabar mudah-mudahan berguna.

Dia menuturkan karena pada saat ini sangat penting sekali untuk adanya ketahanan pangan. Artinya disaat lahan dijadikan perumahan, dijadikan pabrik sementara sawah ini semakin terbatas.

Polda Jabar peduli ketahanan pangan dengan sumbangkan 25 ton pupuk, 5 alat pompa air, 5 alat semprot, 30 bungkus bibit padi dan alat pertanian lainnya kepada Serikat Tani Indramayu (STI) (Foto.Red)

“Oleh karena itu produktifitas pertanian ini harus ditingkatkan karena untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,” kata dia.

“Kenapa ini penting, karena pangan ini sangat dibutuhkan. Artinya kalau negara ini kekurangan pangan akan menggagu stabilitas keamanan negara. Itulah maka pimpinan sangat memperhatikan adanya usaha dibidang pangan ini,” sambungnya.

Dia berharap semoga para petani semakin maju, lahannya makmur dan produknya meningkat.

Sementara itu, Ketua STI, Mujahid mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Polda Jawa Barat atas bantuan yang telah diberikan.

“Kami berterimakasih kepada Polda Jawa Barat yang telah mambantu para petani,” ujarnya.

Selain itu, berkaitan dengan Pilkada serentak, Serikat Tani Indramayu mendukung pelaksanaan pilkada di kabupaten Indramayu tahun 2020 yang aman dan damai tanpa ada ekses. (Red)

  • Bagikan

Comment