oleh

Toto Sucartono-Deis Handika, Resmi Ikut Pilkada 2020

-Daerah, Politik-714 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Indramayu tahun 2020.

Dalam Rekapitulasi yang digelar KPUD Kabupaten Indramayu Pasangan Toto Sucartono – Deis Handika (Toska) lolos dan berhak ikut dalam pesta demokrasi Pilkada Indramayu 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU Indramayu Achmad Fatoni mengatakan, “jumlah syarat minimal yang di tetapkan KPU Indramayu yakni, 87.959 suara dan, Toto Sucartono – Deis Handika mendapatkan dukungan memenuhi syarat (MS) sebanyak 95.592 suara dan, kami nyatakan cukup dan boleh untuk proses pendaftaran calon bakal pencalonan bakal Bupati Indramayu tanggal 4-6 September 2020”, tuturnya.

Calon Bupati perseorangan Toto Sucartono yang mengikuti rapat pleno terbuka menuturkan, “Alhamdulillah kita sudah lolos dan kita menjadi calon bupati 2020, di Jawa Barat baru ada 2 (dua) yang bisa lolos khususnya di Indramayu. Verifikasi faktual (Verfak) ini sangat luar biasa sekali, betul pihak KPU Indramayu sangat profesional (Panwas, Banwaslu, PPK, dll) dan sebagai wujud demokrasi yang kongkrit”.

“Problem utamanya, orang ini tinggalnya di Singaraja dan pindah ke Lemah Abang karena itu tidak di ketemukan, seyogyanya suara dukungan yang tidak memenuhi syarat (TMS) itu kurang dari 6%”, tambahnya.

Baca juga:KPU Indramayu Gelar Rapat Pleno

Apa yang di kawatirkan sebelumnya, dukungan yang diberikan hanya karena menginginkan hadiah itu salah besar, dukungan yang diberikan karena ada jalan sehat itu juga salah besar, karena jalan sehat itu bagian akumulasi dari pada deklarasi, pungkasnya. (Candra)

Komentar

News Feed