Masyarakat Drunten Wetan Sebut Daerahnya Tidak Ada di Peta

  • Bagikan
Masyarakat Drunten Wetan Sebut Daerahnya Tidak Ada di Peta (Foto.Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Masyarakat Desa Drunten Wetan blok Kedung Waru, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu, mengeluhkan kondisi jalan di wilayahnya yang rusak parah, bahkan tidak tersentuh program pembangunan, baik dari Pemerintah desa maupun Pemerintah daerah Indramayu.

Perihal tersebut diungkapkan sejumlah tokoh masyarakat setempat, dihadapan Calon Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam acara adat unjungan di Buyut Kedung Waru, Desa Drunten Wetan, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu, Jumat (9/10/2020).

Salah satu tokoh masyarakat Drunten Wetan, Sarpan mengatakan, selama ini daerahnya di blok Kedung Waru kondisi jalannya rusak, apalagi saat musim penghujan menjadi langganan banjir.

“Jalan disini padahal menjadi akses masyarakat satu-satunya untuk bolak balik ke sawah, sekolah, pergi ke pasar, tapi dibiarkan saja oleh Pemerintah,” terangnya

Senada, hal tersebut juga diungkapkan Nurdasim, ia mengungkapkan, selama ini pihaknya sering dibohongi oleh para caleg hingga cabup bahkan calon kuwu, yang beberapa waktu lalu mengunjungi wilayahnya.

Dikatakannya, setiap ada musyawarah rencana pembangunan baik dari pemerintah desa maupun di tingkat pemerintah daerah Indramayu, pihaknya tidak pernah dilibatkan agar dilakukan pengusulan perbaikan jalan di wilayah tersebut.

“Saya heran, kenapa jalan di daerah blok Kedung Waru Desa Drunten Wetan ini tidak pernah dibangun, atau jangan-jangan tidak ada di peta nya,” tandasnya

Sehingga, lanjutnya mengatakan, kedepan dirinya tidak mau lagi salah mendukung. Untuk itu, ia bersama masyarakat blok Kedung Waru berkomitmen untuk memenangkan Nina Lucky.

“Saya ingin punya pimpinan yang tanggap pada masyarakat, dan tidak ingkar janji,” pungkasnya

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Nina Agustina memaparkan 99 program prioritas, terutama dalam sektor infrastruktur.

“Untuk kedepan, kita akan lakukan betonisasi jalan kabupaten sampai jalan poros desa sepanjang 1500 km, sebagai wujud komitmen Nina Lucky dalam memimpin Indramayu, terutama di bidang infrastruktur,” paparnya. (C.Tisna).

  • Bagikan

Comment