Menyambut Hari Kesehatan Nasional, Pertamina Bantu 1000 Masker Batik Mangrove

  • Bagikan

Tanganrakyat.id, Balongan-Menyambut Hari Kesehatan Nasional, Pertamina menyalurkan bantuan 1.000 masker dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Indramayu.

Bantuan masker diserahkan Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU VI Balongan Cecep Supriyatna kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dr Deden Bonni Koswara, Rabu (4/11).

Cecep mengatakan, sejak awal pandemi Pertamina berkomitmen untuk mensupport program Pemerintah baik secara nasional maupun di daerah dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Pertamina menyalurkan bantuan 1.000 masker dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Indramayu (Foto.Red)

Diterangkan Cecep, berbagai upaya terus dilaksanakan Pertamina RU VI Balongan agar virus Corona ini tidak semakin luas penyebarannya, diantaranya melalui penyaluran bantuan masker kain untuk masyarakat.

“Masker yang kami bagikan adalah hasil jahitan para mitra binaan Pertamina, kami berharap dengan pemberdayaan masyarakat melalui pembuatan masker ini bisa turut membantu perekenomian mereka, ujar Cecep.

Cecep menjelaskan, masker yang disalurkan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu ini sudah sesuai standard, menariknya lagi desain masker yang dibagikan memiliki motif batik mangrove yang didesain oleh Abdul Latief yang juga merupakan mitra binaan Pertamina RU VI Balongan sekaligus penggiat olahan mangrove di Desa Pabean Udik, sementara pembuatan maskernya dikerjaan mitra binaan lainnya yakni Pemuda Masif yang melibatkan para penjahit lokal di Indramayu.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dr Deden Bonni Koswara mengucapkan terima kasih kepada Pertamina RU VI yang Kembali memberikan perhatian kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Kesehatan dalam menekan jumlah kasus positif di Indramayu.

Baca juga: Sinergi Pertamina Hasilkan Inovasi Go Foam, Produk Derivative Bernilai Jual Tinggi Untuk Industri

“Kami mengapresiasi Pertamina RU VI Balongan yang sudah memberikan bantuan masker, semoga dengan bantuan ini angka Covid di Indramayu bisa terkendali”, terang dr Deden. (Red)

  • Bagikan

Comment