Universitas Wiralodra Ajak Kerjasama Universiti Teknologi Mara Malaysia

  • Bagikan
Universitas Wiralodra Ajak Kerjasama Universiti Teknologi Mara Malaysia (Foto.Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Acara rapat pembahasan pra Memorandum of Understanding (MOU) digelar melalui via internet/daring (dalam jaringan) di ruang Fakultas Agama Islam Universitas Wiralodra (UNWIR) Indramayu, Jawa Barat Indonesia, selama 3 jam pada Senin 14/12/2020, dalam acara tersebut pihak Unwir diwakili sebagai Nara Sumber H. Ibnu Rusydi, MA. (Dekan FAI), sebagai Moderator Ali Miftakhu Rosyad, M.Pd, serta dihadiri H. Ibnudin, MHI (Wakil Dekan FAI), H. Zaenudin, MA. (Kaprodi PAI), Evi Aeni Rufaedah, M.Pd (Kaprodi Bimbingan Konseling Islam), Ahmad Syahtori, MA., Ek. (Kaprodi Studi Perbankan Syariah), serta turut hadir Ir. H. Darsono (Ketua Umum Yayasan Universitas Wiralodra) dan Drs..Kambali, M.Pd.I (Warek III) dan para dosen di lingkungan Fakultas Agama Islam Universitas Wiralodra.
Sedangkan dari pihak Academy of Contemporary Islamic Studies (ACIS) Universiti Teknologi Mara Malaysia dihadiri sekaligus sebagai Nara Sumber Prof. Madya Dr. Nurhidayah Muhammad Hasyim selaku Dekan ACIS, serta dibantu staff dan para dosen ACIS yaitu, Ustadzah Siti Fatahiyah Mahamood, Prof. Madya Dr. Nur Nafhatun, Dr. Fadilah ABD Rahman, Dr. Mohd Affandi Mat Rani. Secara spesifik MOU kerjasama internasional ini dilakukan antara Fakultas Agama Islam Universitas Wiralodra Indramayu Indonesia dan Academy of Contemporary Islamic Studies (ACIS) Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia.

Alhamdulillah, acara berjalan lancar, dan mendapat respon yang baik dari pihak ACIS Universitas Teknologi Mara Malaysia, Insya Allah dalam waktu dekat paling lambat Januari 2021 kita akan menandatangani kerjasama internasional, dan berharap semoga kerjasama ini dapat membawa manfaat kedua belah pihak, tutur H. Ibnu Rusdi, MA.

Sementara itu Ir. H. Darsono selaku Ketua Umum Yayasan Universitas Wiralodra menyambut baik kerja sama internasional ini demi mamajukan Unwir. Ke depan yang lebih baik dan berharap semoga apa yang diagendakan bersama dapat dijalankan oleh kedua belah pihak yang saling menguntungkan.

Point penting kerjasama internasional antara Unwir Fakultas Agama Islam dan Universitas Teknologi Mara ACIS diagendakan selama 3 tahun, Untuk tahun pertama sebagaimana diskusi yang dilakukan oleh H. Ibnu Rusydi MA (dekan FAI Universitas Wiralodra) dan Prof. Madya Dr. Nurhidayah Muhammad Hasyim (Dekan Akademi Pengajian Islam Kontemporari, UiTM, Malaysia) adalah pelaksanaan webinar antara kedua institusi dalam perkembangan sistem perkuliahan, pertukaran pelajar (student mobility), pertukaran dosen (lecturer mobility), dan seminar internasional (international conference). Untuk pertukaran dosen dan pertukaran pelajar tersebut dilaksanakan dengan sistem online (daring) selama masa pandemi Covid-19 sekarang ini, bisa saja selepas masa pandemi berakhir dapat dilakukan secara luring (luar jaringan).

Baca juga:Pihak Universitas Wiralodra Akomordir Tuntutan Mahasiswa

Ditempat terpisah Wakil Rektor III Drs. Kambali, M.Pd.I sangat antusias dan beberharap kegiatan MOU yang akan digelar dapat membawa menfaat untuk meningkatkan kuliatas keilmuan, penelitian, dan ukhuwah islamiyah kedepan yang lebih baik dan bermanfaat buat masyarakat, terutama saling menguntungkan kedua belah pihak Universitas dalam dan luar negeri. (Red)

  • Bagikan

Comment