Kapolsek Cikedung Jajaran Polres Indramayu Polda Jabar serta Koramil Cikedung Turun Langsung Dalam Penanganan Bencana Alam

  • Bagikan
Kapolsek Cikedung Jajaran Polres Indramayu Polda Jabar serta koramil Cikedung Turun Langsung Dalam Penanganan Bencana Alam (Foto.Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Hujan deras disertai angin puting beliung mengakibatkan pohon tumbang di jalan raya Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, (14/12/2020)

Kapolsek Cikedung, Ipda Ian Hernawan melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu, AKP Budiyanto membenarkan kejadian tersebut, bahwa hujan deras yang disertai angin puting beliung mengakibatkan pohon tumbang terjadi pada sore hari sekitar pukul 17.00 wib.

Pohon yang tumbang tersebut memicu arus lalu lintas di jalan raya Desa Jatisura Kecamatan Cikedung mengakibatkan kemacetan, selain itu rumah penduduk padam karena adanya pohon tumbang yang menimpa kabel listrik.

Ia mengungkapkan peristiwa hujan yang disertai angin puting beliung juga membuat sejumlah atap dan genteng serta asbes rumah warga berterbangan.

“Peristiwa yang terjadi secara tiba-tiba itu merusak 22 (Dua Puluh Dua) rumah warga di Tiga RT, masing-masing RT 1, 2 dan 4 Blok Lunggadung Desa Cikedung Lor kecamatan Cikedung,” ungkapnya.

Sambungnya, Kapolsek Cikedung Ipda Ian Hernawan, SH.,MAP bersama Personel Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu Polda Jabar serta Koramil Cikedung turun langsung dalam penanganan bencana alam tersebut.

Dibantu pamong Desa Jatisura dan Pamong Desa Jambak serta masyarakat akhirnya pohon yang tumbang bisa di potong dengan menggunakan alat mesin pemotong kayu. Kemudian Personel Polsek, Koramil serta masyarakat bersama-sama membersihkan potongan kayu yang melintang di jalan tersebut.

“Kabel yang tertimpa pohon pun sudah ditangani oleh petugas PLN,” ujarnya.
Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, kerugian ditaksir kurang lebih sebesar Rp.20.000.000, (dua puluh juta rupiah).

Dalam hal tersebut, “Kapolsek Cikedung Ipda Ian Hernawan menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap lingkungan masing-masing apalagi dalam cuaca hujan deras disertai angin kencang,” tambah AKP Budiyanto. (Candra)

  • Bagikan

Comment