Pimpinan Daerah Pemuda PUI Indramayu Gelar Musyawarah Kerja Daerah, Masa Bhakti 2020-2023

  • Bagikan
Pimpinan Daerah Pemuda PUI Indramayu Gelar Musyawarah Kerja Daerah, Masa Bhakti 2020-2023 (Foto:Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Pimpinan Daerah Pemuda Persatuan Umat Islam (PD PUI) Kabupaten Indramayu Gelar Musyawarah Kerja Daerah Pemuda PUI Masa Bhakti 2020-2023 pada saat menjelang akhir tahun, dengan harapan di awal tahun sudah bisa menjalankan kegiatan sesuai apa yang sudah di sepakati bersama dalam musyawarah kerja hal itu di sampaikan Ketua Umum PD Pemuda PUI Agus Fidyani, S.Hi di lokasi Sekretariat Persatuan Ummat Islam Kabupaten Indramayu, Jl. Raya Ujung Aris KM. 10 Desa Ujung Aris Widasari Indramayu. Rabu 23/12/2020.

Agus Fidyani menyampaikan, dalam kegiatan musyawarah Kerja di hadiri seluruh pengurus PD Pemuda PUI Kabupaten Indramayu, dan pengurus PC Pemuda PUI Se – Kabupaten Indramayu namun karena situasi dan kondisi sedang terjadi Pandemi Covid 19, jadi hanya perwakilan dari tiap PC Pemuda PUI yang di hadirkan dalam Musyawarah ini, mengingat protokol kesehatan harus tetap berjalan.

Dengan dilaksanakannya Musyawarah Kerja Daerah PD Pemuda PUI Indramayu masa bhakti 2020-2023, Agus Fidyani berharap tersusunnya program-program yang tepat dan berkualitas untuk Generasi Pemuda kedepan. Maka dari itu kami berikan tema dalam musyawarah ini ” “Bersama Pemerintah Membangun Sumberdaya Pemuda yang Religius, dan Berwawasan Kebangsaan” Bagaimanapun Pemuda harus bersinergi dengan pemerintahan dalam membangun sumberdaya dan Wawasan Kebangsaan.

Dalam kepengurusan PD Pemuda PUI Indramayu masa bhakti 2020-2023, Program yang kita Prioritaskan adalah yang pertama membantu Kepengurusan Organisasi Persatuan Ummat Islam PUI yang di ketuai oleh H. Wahidin, S.I.P, membuatkan Data Base Kepengurusan Ormas PUI, Wanita PUI, Pemuda PUI, Pegawai Lembaga Pendidikan PUI, Lembaga Pendidikan PUI dari mulai TK/RA, SD/MI, SMP/Mts, SMA/SMK/MA, MDTA dan Jama’ah keanggotaan PUI yang selama ini tidak pernah terdata. Yang kedua membuat Koperasi Untuk Seluruh Jama’ah/Anggota Organisasi PUI, dengan dibuatnya koperasi ini sesama jama’ah/Anggota lebih mempererat silaturahmi. Yang ketiga mengadakan Training- training bagi Kepengurusan Pemuda PUI, Lembaga Pendidikan PUI, dan Hijar PUI. Karena bagaimanapun training pengkaderan adalah tanggung jawab dari Pemuda PUI untuk generasi Persatuan Ummat Islam selanjutnya. Yang terakhir menjalin sinergitas dengan lebaga lembaga lain untuk membantu wirausahawan Jama’ah Persatuan Ummat Islam agar lebih Profesional dalam menjalankan Pengembangan Usahanya. “Slamet Muhamad Ramdan (Sekretaris Umum PD Pemuda PUI Indramayu).

Baca juga:Pemuda PUI Kabupaten Indramayu Bersama Warga Nobar Film K.H Abdul Halim Sang Pemersatu

Dengan diselenggarakannya musyawarah kerja Daerah PD pemuda PUI Indramayu, masa Bhakti 2020-2023 ini dapat mengembalikan kekuatan Ormas Persatuan Ummat Islam Khususnya Pemuda PUI Indramayu, 103 Tahun PUI hadir turut membangun pendidikan di indonesia semenjak Tahun 1917 sampai dengan sekarang. Dari mulai Aset Jama’ah/Keanggotaan, Aset Pendidikan, Aset-Aset lainnya harus kita data/database kan. Saya yakin PUI Indramayu berada di urutan NO 3 setelah NU dan Muhamadiyah dalam segi Infrastuktur Jama’ah/Keanggotaan dan Lembaga Pendidikan. “Agus Fidyani, S.Hi (Ketua Umum PD Pemuda PUI Indramayu)”. (Editor:Yul)

  • Bagikan

Comment