Forum Agen BNI 46 Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Indramayu

  • Bagikan
Forum Agen BNI 46 Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Indramayu (Foto.Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Bantuan untuk korban bencana alam banjir yang terjadi di Indramayu terus berdatangan. Kali ini giliran Forum Agen BNI 46 yang melakukan penyaluran bantuan di berbagai titik pada Rabu (10/2/2021).

Bantuan yang diberikan oleh Forum Agen BNI 46 ini berupa komoditas bahan pangan yang diperlukan guna kebutuhan dapur umum. Selain itu ada juga air minum, makanan ringan, dan popok bayi.

Saat dikonfirmasi, Ketua Forum, Akhmad Syaefullah, bantuan tersebut hasil donasi dari para Agen BNI 46 yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Ini merupakan bentuk solidaritas dari para Agen BNI 46 di Kabupaten Indramayu atas bencana yang menimpa warga terdampak banjir,” ungkap Akhmad.

Akhmad juga meminta maaf tidak semua titik yang terdampak banjir bisa dibantu. Hal ini menyangkut berbagai keterbatasan yang dialami oleh pihaknya. Namun ia berharap agar bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para korban.

“Kami sudah menyerahkan bantuan itu secara langsung kepada para pimpinan di tiga wilayah,” jelas Akhmad.

Ia menerangkan ada tiga titik salur yang semuanya diterima langsung oleh pimpinan wilayahnya masing-masing. Seperti di Kecamatan Losarang, diterima langsung oleh Camat Losarang, Suratno Sukarja, di Kecamatan Kandanghaur diterima langsung oleh camatnya, yakni Iim Nurohim, dan terakhir di Desa Tegalgirang diterima oleh Kuwu Hajiah Wati.

Banjir kali ini merupakan banjir yang terparah di Indramayu sejak 2014 silam. Sebab cakupannya mencapai 22 kecamatan. BPBD telah merilis jumlah korban terdampak yang mencapai 78.912 jiwa, dengan dua diantaranya meninggal dunia. (Editor: Yul)

  • Bagikan

Comment