Kapolres Indramayu Ingatkan Anggotanya Agar Jangan Sekali Kali Mencoba Apalagi Menjadi Pengedar Narkoba

  • Bagikan
Kapolres Indramayu Ingatkan Anggotanya Agar Jangan Sekali Kali Mencoba Apalagi Menjadi Pengedar Narkoba. (Foto.Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu – Menindak lanjuti Surat Telegram tertanggal 19 Februari 2021 yang ditandatangani oleh Kepala Divisi Propam Polri Irjen (Pol) Ferdy Sambo atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bernomor ST/331/II/HUK.7.1/2021, tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba anggota Polisi, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang, S.I.K., M.H., ingatkan anggotanya agar jangan sekali kali mencoba apalagi menjadi pengedar Narkoba.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kasat Narkoba Polres Indramayu AKP Heri Nurcahyo menegaskan bahwa tidak ada toleransi dan ampun untuk pengedar dan pemakai narkoba. Semua akan diproses sesuai aturan hukum tanpa tebang pilih.

“Tidak ada toleransi kepada personel yang terlibat penyalahgunaan narkoba atau terlibat langsung dalam peredaran narkoba,” tegas AKP Heri Nurcahyo didampingi Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto, Jumat (19/02/2021)

Dikatakannya, untuk mendeteksi dini penyalahgunaan narkoba di kalangan Polri khususnya Polres Indramayu jajaran Polda Jabar, Sat Narkoba Polres Indramayu bersama Propam Polres Indramayu sebelumnya sudah melakukan tes urine kepada seluruh anggota Polres Indramayu dan Polsek Jajaran untuk mencegah dan mengetahui terjadinya penyalahgunaan narkoba.

“Alhasil belum ada yang ditemukan positif menggunakan narkoba,” ujarnya.

Kasat Narkoba Polres Indramayu AKP Heri Nurcahyo menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mengecek urin seluruh anggota secara rutin.

Menurutnya, untuk memberantas peredaran narkoba dimulai dari dalam dulu baru di sapu bersih yang dihalaman, tuturnya.

AKP Heri Nurcahyo juga mengungkapkan selama ia menjabat menjadi Kasat Narkoba di Polres Indramayu. Polres Indramayu naik Ranking ungkap hasil Operasi Narkoba tahun 2021.

“Kita naik satu tingkat ungkap hasil Operasi Narkoba tahun 2021,” terangnya.

Ia juga menyampaikan pesan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Indramayu agar dapat memberikan informasi walaupun sekecil informasi tersebut untuk membasmi bersama Narkoba di daerah Kabupaten Indramayu.

”Sekecil informasi sangat berharga demi menyelamatkan anak bangsa dari bahaya Narkoba, saat ini Narkoba menjadi musuh terbesar Negara, agar hal itu tidak meluas di daerah kita maka kasi informasi lalu laporkan kepada pihak Satresnarkoba Polres Indramayu,” jelas AKP Heri Nurcahyo. (Candra)

  • Bagikan

Comment