oleh

Alam Sukmajaya: Sangat Kecewa Oleh Oknum Manajemen RSUD M.A. Sentot

Tanganrakyat.id, Indramayu-Oknum Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah M.A. Sentot Daerah Patrol Indramayu Jawa Barat entah disengaja ataupun tidak telah menempatkan nama besar Pahlawan M.A. Sentot tidak pada tempatnya. Hal ini terlihat dijembatan pintu masuk Rumah Sakit tersebut.

M. Alam Sukmajaya, ST, MM salah satu dari keluarga Pahlawan Sentot dan juga sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu sangat menyesalkan keteledoran Manajemen RSUD di daerah Patrol.

M. Alam Sukmajaya, ST, MM salah satu keluarga dari Pahlawan Sentot dan juga sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Indramayu Jawa Barat (Foto. Istimewa)

“Sangat disayangkan nama Pahlawan Nasional diletakan tidak pada tempatnya seperti terlihat dijembatan pintu masuk Rumah Sakit hingga menjadi pemandangan tidak sedap.Tolong hargai para pejuang kemerdekaan tempatkan namanya dan abadikan selayak mungkin /estetika penempatan sebagai penghormatan kepada Pahlawan,” tegas Alam Sukmajaya. Selasa (16/3/2021) Pukul: 11:33 WIB. di Gedung DPRD Kabupaten Jawa Barat.

Baca juga:Pelayanan RSUD Pantura MA Sentot Patrol Terburuk Di Indramayu

Lebih lanjut Alam Sukmajaya mengatakan harap diketahui bersama M.A. Sentot merupakan seorang pejuang nasional yang disegani oleh para penjajah kemerdekaan Republik Indonesia pada jamannya hingga dikenal juga dengan Pasukan Setan karena kehebatannya dalam mengatur strategi perang melawan penjajah. Oleh karena itu jangan sampai kejadian seperti yang dilakukan oknum manajemen RSUD Pantura itu terulang kembali.

Dikarenakan, papan nama yang bertuliskan “RSUD Pantura M.A.Sentot” tergeletak dibawah jalan persis didepan pintu masuk.

Tak seharusnya pihak manajemen membiarkan hal tersebut dan segera mengambil tindakan.

Pahlawan M.A Sentot (tengah) lahir di Blok Lapangan Bola Desa Plumbon Indramayu pada 17 Agustus 1925. M.A Sentot merupakan anak keempat dari pasangan H. Abdul Kahar dan Hajah Fatimah.(Foto. Arsip)

Ini sudah tidak bisa ditoleransi, seolah-olah dibiarkan dan dijadikan sebagai tontonan publik.

Tentunya selaku perwakilan keluarga M.A. Sentot mengecam tindakan yang dilakukan oleh oknum manajemen yang tidak bertanggungjawab yang telah melakukan kelalaian dengan menaruh papan nama M.A.Sentot disembarang tempat dan tergeletak dibawah begitu saja.

Hal tersebut, sungguh sangat merugikan nama baik orang tua kami yang merupakan pejuang kemerdekaan dan pahlawan kebangsaan.

Pahlawan M.A Sentot sendiri merupakan putra daerah yang lahir di Blok Lapangan Bola Desa Plumbon Indramayu pada 17 Agustus 1925. M.A Sentot merupakan anak keempat dari pasangan H. Abdul Kahar dan Hajah Fatimah.

Baca juga:Komisi IV Gelar Rapat Kerja Dengan Dinas PUPR Bahas Jembatan Cipancuh Haurkolot Yang Ambles

Sosoknya yang berani, sudah terlihat sejak menginjak remaja. M.A. Sentot sudah terlihat memiliki jiwa nasionalisme. Beliau Pahlawan Nasional yang berjuang mengusir penjajah Belanda, dan M. Alam Sukmajaya, ST, MM sendiri tak lain adalah salah satu dari anak M.A Sentot. (KkP)

Komentar

News Feed