Pertamina Berhasil Padamkan Dua Dari Empat Tangki Gasoline Yang Terbakar

  • Bagikan
Pertamina Berhasil Padamkan Dua Dari Empat Tanki Gasoline Yang Terbakar (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-PT.Pertamina (Persero) berhasil memadamkan api di satu Tangki sekitar pukul 01.30 WIB dini hari tadi dan Satu lagi Tangki lagi pada pukul 06.44 WIB, Rabu (31/03/2021), Setelah mengerahkan sumberdaya dan mengoptimalkan penanganan insiden kebakaran empat Tangki di area T-301 kilang Balongan, Sedangkan dua Tangki lainnya terus dilakukan fire fighting.

Menurut Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto, pengaturan orientasi peralatan fire fighting sudah dilakukan dan akan segera dimulai fire fighting kembali setelah peralatan on position, dengan sasaran dua tanki yang masih terbakar, yaitu T-301F dan T-301G.

“Alhamdulillah dua titik api telah berhasil dipadamkan, yaitu api di Tangki T-301 H dan T-301 E. Dua Tangki lainnya yaitu T-301F dan T-301G masih terus kita kerahkan,” ungkapnya.

Lanjut Agus, Untuk T-301H dan T-301E, meski api telah padam, pendinginan dengan fire truck masih terus dilakukan untuk memastikan agar tidak ada nyala api lagi.

Pada awal kejadian, Tim Emergency Pertamina telah melokalisasi titik api di dalam bundwall atau tanggul di sekeliling Tangki T-301 dimana terdapat 4 Tangki penyimpanan BBM. Pemadaman juga dilakukan dengan menggunakan Foam ke Perimeter Bundwall dan pusat nyala api serta mengerahkan 10 mobil pemadam kebakaran, yang terdiri dari Mobil Damkar Pertamina Group dan Pemda setempat.

Baca juga:Pastikan Penanganan Insiden Baik, Dirut Pertamina Pantau Langsung Kilang Balongan

“Pertamina tetap fokus memadamkan api di 2 Tanki lainnya dan terus mengerahkan segala daya dengan offensive fire handling, “pungkas Agus (C.Tisna).

  • Bagikan

Comment