Pekerja Pertamina Menyatukan Tekad Merebut Kedaulatan Energi Negeri Kembali Ke Ibu Pertiwi

  • Bagikan
Pekerja Pertamina Menyatukan Tekad Merebut Kedaulatan Energi Negeri Kembali Ke Ibu Pertiwi (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Jakarta-Seluruh Pekerja Pertamina yang tergabung kedalam 19 Serikat Pekerja yang menjadi anggota dari Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) mencatatkan sejarah baru dalam menyuarakan kesolidan Pekerja Pertamina merajut sebuah cerita persatuan dan kesatuan dalam satu komando.

Pekerja Pertamina dari sabang dan dari merauke  bergerak secara serentak – seirama dan pada hari ini 04 April 2021 pukul 15.00WIB, Panji-Panji FSPPB yang telah mengaspal dan melakukan pelayaran dengan kapal-kapal tangker milik Pertamina di batas wilayah NKRI telah tiba di Kantor Pusat Pertamina. Panji-panji FSPPB tersebut secara simbolis telah diterima oleh Kepala Bidang Media FSPPB – Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa yang untuk selanjutnya akan dibawa dan diserahkan kepada Presiden FSPPB dalam acara MuNas FSPPB yang diselenggarakan ditanggal 8 sampai dengan 10 April 2021.

Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Arie Gumilar dalam release media mengatakan, semangat Pekerja Pertamina dalam memastikan kelangsungan usahanya dalam menjamin supply Energi untuk Negeri di bungkus dengan tema :
“PEKERJA BERGEMA MENYATUKAN TEKAD MEREBUT KEDAULATAN ENERGI NEGERI KEMBALI KE IBU PERTIWI”. Kegiatan ini melibatkan 1800 pekerja dari seluruh wilayah kerja Pertamina.

Baca juga:Presiden FSPPB: RUU Migas Harus Mengembalikan Kemandirian Pengelolaan Migas Nasional

“Hakikatnya kegiatan ini dapat meninggalkan goresan penuh makna di hati rakyat indonesia akan konstitensi Pertamina melalui pekerjanya guna memastikan bahwa Seluruh Pekerja Pertamina akan terus mengambil peran dalam menopang perekonomian Indonesia, terutama dimana masa sulit seperti kondisi saat ini yang mana wabah Covid-19 meluluh lantakan perekonomian bangsa indonesia bahkan dunia, pungkas Arie Gumilar (Red)

  • Bagikan

Comment