PMI Indramayu Suplai Air Bersih Untuk Pengungsi Dampak Tangki Terbakar

  • Bagikan
PMI Indramayu Suplai Air Bersih Untuk Pengungsi Dampak Tangki Gasoline Terbakar milik PT Pertamina RU VI Balongan (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu, mensuplai kebutuhan air bersih bagi 842, untuk warga terdampak ledakan Tangki Gasoline RU VI Balongan selama dipengungsian GOR Bumi Patra.

Ketua PMI Indramayu, Mulya Sedjati, mengatakan, suplai air bersih bagi pengungsi warga terdampak, sebenarnya menjadi kewenangan Tim BPBD Indramayu. Namun karena unit kendaraan yang dimiliki tidak sesuai kondisi tangki penampungan, sehingga menggunakan armada milik PMI Indramayu yang merupakan bantuan hibah dari PMI Pusat.

“Kita manfaatkan bantuan kendaraan tangki PMI Indramayu untuk kemanusiaan karena kita bagian dari BPBD Indramayu dalam hal penanganan bencana,” tuturnya, Senin, (5/4).

Ia menyebutkan, selama proses suplai air bersih untuk kebutuhan MCK para pengungsi, pihaknya bekerjasama dengan Perumda Tirta Dharma Ayu Indramayu. Untuk kebutuhan air bersih, pihaknya mengirim sebanyak 6 ritase atau setara dengan 30 ribu liter.

“Jadi sampai dengan hari ini masuk hari ke 8, kami sudah mensuplai kebutuhan air bersih sebanyak 240 ribu liter untuk kebutuhan MCK,” terangnya.

Baca juga:Gereja Katolik Paroki Santo Mikael Indramayu Adakan Kegiatan Sosial Donor Darah

Ia berharap, partisipasi kendaraan Tangki air minum yang diberikan oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla itu, dapat terus memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu baik disaat ada bencana aksi kemanusiaan lainnya. (Editor: C.Tisna)

  • Bagikan

Comment