oleh

Jalan Jenderal Sudirman Kembali Dibuka Dua Arah

Tanganrakyat.id, Indramayu-Jalan Jenderal Sudirman yang berada di pusat kota Indramayu mulai Kamis (8/4/2021) akan kembali diberlakukan dua arah.

Rencana pemberlakuan kembali dual arah Jalan Jenderal Sudirman ini merupakan keputusan dari Forum Lalu Lintas setelah memperhatikan kajian dan masukan dari berbagai kalangan yang diterima Forum Lalu Lintas, Selasa (6/4/2021).

Seperti diketahui, pada Agustus 2017 silam pemberlakuan satu jalur (one way) bagi Jalan Jenderal Sudirman bersamaan pula dengan dua jalan lainnya yakni Jenderal Ahmad Yani (Pasar Mambo), dan Jalan Murah Nara (Depan RSUD Indramayu).

Selanjutnya pada bulan September 2020 lalu, Jalan Jenderal Ahmad Yani (Pasar Mambo) dibuka kembali dua arah dan pada hari Kamis mendatang Jalan Jenderal Sudirman juga akan kembali dibuka dua arah.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indramayu, Yudi Rustomo menjelaskan, Jalan Jenderal Sudirman saat ini menjadi salah satu pusat perdagangan yang ditandai dengan tingginya aktivitas pereknomian dan mobilitas tinggi. Namun disisi lain, ada kendala yang masih perlu penanganan penting yakni dengan merubah arus lalu lintas dari satu arah menjadi dua arah.

Baca juga: Lucky Hakim Luncurkan Gerakan Berikan Protein Untuk Tingkatkan Gizi Masyarakat

Salah satu pertimbangan pemberlakuan dua arah ini yakni efisiensi jarak dan waktu tempuh menuju kawasan pusat perdagangan Jalan Jenderal Sudirman, pungkas Yudi. (Editor: C.tisna)

Komentar

News Feed