Fuel Terminal Cikampek Raih Penghargaan Indonesia Green Award 2021

  • Bagikan
Fuel Terminal Cikampek Raih Penghargaan Indonesia Green Award 2021 (Foto. Red)

Tanganrakyat.id, Jakarta-PT Pertamina (Persero) melalui Fuel Terminal Cikampek berhasil meraih Indonesia Green Awards (IGA) 2021 untuk Kategori Mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu lewat Program Pasukan Dabar (Perjuangan Sasarengan Untuk Kemajuan Dawuan Barat) di Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.

Penghargaan ini diserahkan penggagas IGA 2021, La Tofi yang juga menjabat sebagai Chairman The La Tofi School of CSR di Hotel Kempinski Jakarta. Senin, (7/4).

Indonesia Green Awards (IGA) 2021 merupakan penghargaan yang diberikan The La Tofi School of CSR kepada Perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan melalui berbagai ragam kreativitas program tanggung jawab sosial.

Penghargaan ini membuktikan Fuel Terminal Cikampek dalam menjalankan operasional perusahaan di tengah-tengah kehidupan masyarakat memiliki komitmen tinggi dalam membangun hubungan baik dan memberikan dampak positif dari berbagai aspek seperti sosial, ekonomi, dan lingkungan.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Eko Kristiawan, berharap penghargaan ini bisa terus memacu semangat perusahaan untuk terus mengembangkan program-program CSR di seluruh area operasi yang berfokus pelestarian lingkungan dan pengembangan masyarakat secara berkelanjutan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perghargaan yang kami terima. Kami juga mengapresiasi kepada The La Tofi School of CSR atas diselenggarakannya kegiatan ini,” ungkap Eko.

Eko menyampaikan bahwa Program Pasukan Dabar memiliki arti perjuangan bersama dalam mewujudkan kemajuan desa. Ini sebagai konsep untuk mengubah perilaku sosial masyarakat yang sebelumnya individual menjadi gotong royong.

Program dengan Pengolahan Sampah Terpadu berbasis _Zero Waste Social Integrated System_ ini berhasil mengatasi masalah sampah dan kesehatan, menciptakan lapangan kerja serta memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar melalui kolaborasi bersama warga dan pemerintah setempat.

Baca juga:Pertamina Pastikan Pasokan BBM, LPG dan Avtur di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten Aman

Untuk mendukung keberhasilan program ini, Pertamina membuat berbagai sub program yang saling terintegrasi diantaranya program pengelolaan sampah terpadu bernilai ekonomis (Sabedar), program rumah kelola organik dan kebun pintar, program posyandu sehati, program Ka Gigi (Kelompok Digital dan Teknologi), Budidaya lele, Budidaya ayam pedaging dan petelur, serta Program Cakep Dabar (Cafe Kreatif Pertamina Dawuan Barat). (Red)

  • Bagikan

Comment