oleh

Pertamina Berbagi Rezeki Untuk Anak Yatim di  Balongan

Tanganrakyat.id, Balongan-Dalam rangkaian Safari Ramadhan 1442 H, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Kilang Pertamina Internasional Joko Widi Wijayanto memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu dari 4 Desa di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Kamis (30/4).

Disampaikan Joko Widi, Ramadhan merupakan momen yang baik untuk meningkatkan silaturahmi dan kepedulian kepada masyarakat sekitar termasuk kepada anak-anak yatim. Joko Widi berharap, melalui kegiatan santunan ini, Kilang Pertamina Balongan bisa melewati ujian yang saat ini tengah dihadapi.

“Kami mohon doa dan dukungan agar seluruh proses yang saat ini kita laksanakan bisa dilalui dengan baik, keberadaan RU VI juga tetap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar”, ungkap Joko.

Santunan bagi para anak yatim ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) RU VI yang rutin dilaksanakan pada bulan Ramadhan (Foto. Red)

Dalam agenda Safari Ramadhan ke Pertamina RU VI Balongan ini, Direktur P & PB PT Kilang Pertamina Internasional Joko Widi Wijayanto juga memaparkan rencana program kerja Kilang Pertamina Internasional yang disaksikan seluruh insan RU VI secara online melalui aplikasi M-Teams.

Pada kesempatan tersebut, Joko Widi menghimbau agar seluruh pekerja di Pertamina RU VI Balongan tetap menjaga imun dan iman. Perwira Pertamina RU VI juga diharapkan tetap mengutamakan ibadah dan menjaga Kesehatan.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina RU VI Balongan Cecep Supriyatna menyampaikan, santunan yang ditujukan untuk para anak yatim ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) RU VI yang rutin dilaksanakan pada bulan Ramadhan.

Dikatakan Cecep, sudah menjadi kewajiban perusahaan menyisihkan sebagian rezeki perusahaan untuk anak-anak yatim yang berada disekitar wilayah operasi Kilang Balongan. Jika pada Ramadhan sebelum pandemic seluruh anak yatim dikumpulkan di Masjid Sabilul Muttaqien Bumi Patra Indramayu, namun dimasa pandemi ini anak yatim tidak seluruhnya dihadirkan ke perumahan.

“Dalam agenda santunan Kali ini kami menyantuni 400 anak yatim dari 4 Desa, namun mengingat saat ini sedang pandemi, kami hanya menghadirkan 5 orang perwakilan untuk penyerahan secara simbolis”, Kata Cecep.

Cecep menjabarkan, CSR RU VI akan bekerja sama dengan BDI, pengurus yayasan rumah yatim, maupun pengurus desa setempat dalam menyalurkan santunan untuk anak yatim yang lainnya.

Baca juga Pertamina Salurkan Biaya Perbaikan Rumah dan Properti

Dilanjutkan Cecep, selain memberikan perhatian kepada anak yatim, lansia dan kaum dhuafa di sekitar operasi Kilang Balongan juga mendapat santunan melalui program Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) yang dikumpulkan dari pekerja muslim RU VI. (Red)

Komentar

News Feed